Sayuran dan Buah Kering Solusi Camilan Sehat

Sayuran dan Buah Kering Solusi Camilan Yang Sehat
(Istimewa/Pinterest Sayuran dan buah kering)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Sayuran dan buah kering adalah makanan ringan yang saat ini tengah populer. Rasanya enak khas tanpa perasa langsung dari sayuran dan buah itu sendiri. Apa itu sayuran dan buah kering olahan?

Sayuran kering dan buah kering diolah dengan cara mengurangi sebagian besar kandungan airnya, Baik secara alami, seperti dengan menjemur di bawah sinar matahari, atau dengan mesin pengering khusus.

Gula atau garam juga bisa ditambahkan ke sayuran atau buah kering. Lantas sayuran dan buah apa yang bisa dikeringkan? Tentunya tidak semua sayuran dan buah bisa dikeringkan, hanya sayuran seperti wortel, daun bawang, seledri, tomat, kentang dan beberapa buah saja yang bisa dikeringkan.

Baca Juga:Beehive Boutiq Hotel Penginapan Instagramable di Bandung Serasa di EropaNonton The Interest of Love Drakor indo Episode 16 End, Link Resmi, Drakorindo dan Dramaqu

Buah kering adalah buah yang hampir semua airnya telah dihilangkan dengan cara dikeringkan. Buah menyusut selama proses ini. Meski ukurannya kecil, buah ini penuh energi. Kismis adalah varietas yang paling umum, diikuti oleh kurma, plum, buah ara, dan aprikot.

Buah-buahan kering telah lama digunakan sebagai sumber vitamin dan mineral. Tentunya Anda makan buah-buahan kering yang diolah sebagi camilan. Sehingga tanpa disadari, buah kering ini sudah populer sejak lama.

Meskipun sayuran dan buah telah dikeringkan. Dilansir dari halodoc, sayuran kering tetap mengandung vitamin dari sayurannya sendiri, kandungan vitamin sayuran kering seperti vitamin A, B, C, D, E dan K baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama untuk menjaga kesehatan kulit agar tidak kusam dan tidak kusam.

Manfaat Buah Kering :

Kesehatan mata

Vitamin C dan A telah terbukti bermanfaat dalam mencegah dan memperlambat katarak.

Pencegahan osteoporosis

Kalsium penting untuk menjaga kesehatan tulang dan dapat mencegah osteoporosis. Buah kering yang kaya kalsium yaitu kiwi.

Baik untuk kesehatan kehamilan

Diet kaya zat besi telah terbukti penting untuk kehamilan yang sehat. Selama kehamilan, tubuh membutuhkan zat besi dalam jumlah besar.

0 Komentar