Kebiasaan Minum Minuman ini Bisa Buat Kamu Cepat Tua!

Kebiasaan minum minuman ini bisa buat kamu cepet tua
Kebiasaan minum minuman ini bisa buat kamu cepet tua(freepik)
0 Komentar

Faktanya, penelitian terbaru yang dipublikasikan di The Lancet mengungkapkan bahwa dehidrasi kronis adalah faktor utama dalam mempercepat proses penuaan. Bahkan dapat memperpendek umur melalui penyakit kronis atau kematian dini, duh!

Sering Minum Soda
Minuman soda yang mengandung pemanis buatan/Foto: Freepik.com/rawpixel.comIlustrasi soda/Foto: Freepik.com/rawpixel.com
Meski menyegarkan, terlalu banyak minum soda dapat menyebabkan berbagai masalah jangka panjang. Letak permasalahannya ada pada kandungan gula di dalam soda.

“Selain penambahan berat badan, gula merangsang produksi kolesterol jahat, yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular,” kata Edibel Quintero, RD, ahli diet terdaftar dan Penulis Konten Medis di Health Reporter. “Selain itu, soda dapat menyebabkan penuaan dini dan penyakit autoimun seperti lupus dan rheumatoid arthritis.”

Baca Juga:Tips Supaya Cepat Tidur, Nomer 2 Wajib dilakukan!Viral Warga Asal Bogor Kena Tipu Mahasiswa Asal Pangandaran Thread di Twitter!

Penelitian menunjukkan bahwa dampak soda pada penuaan dan peningkatan risiko penyakit tidak berhenti di situ. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Nutrients, minum soda dan minuman manis lainnya secara konsisten dikaitkan dengan risiko penyakit jantung koroner dan diabetes tipe 2 yang lebih besar. Soda juga diketahui benar-benar mempercepat proses penuaan sel-sel dalam tubuh, menurut American Journal of Public Health.

Kebiasaan minum minuman ini bisa buat kamu cepet tua. Semoga bermanfaat!

0 Komentar