Kebiasaan Minum Minuman ini Bisa Buat Kamu Cepat Tua!

Kebiasaan minum minuman ini bisa buat kamu cepet tua
Kebiasaan minum minuman ini bisa buat kamu cepet tua(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Kebiasaan minum minuman ini bisa buat kamu cepat tua, belakangan ini topik awet muda sedang menjadi pembicaraan hangat hingga trending di media sosial. Tak bisa dipungkiri, menjadi awet muda memang menjadi dambaan bagi banyak orang. Namun, tentu, menjadi tua atau mengalami penuaan secara fisik adalah hal yang tidak bisa dihindari. Dilansir dari Mayo Clinic, ada beberapa hal yang bisa membuat kamu menua lebih cepat, seperti merokok, terpapar langsung sinar matahari tanpa perlindungan, hingga kebiasaan minum. Ya, rupanya kebiasaan minum tertentu yang dilakukan sehari-hari bisa menjadi penyebab kamu cepat tua!

Tidak Mengonsumsi Serat
Serat adalah nutrisi penting untuk memperlambat proses penuaan. Menurut Nutrients and Nutraceuticals for Active & Healthy Aging, konsumsi serat dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit yang berkaitan dengan usia karena kemampuannya untuk membantu menurunkan penanda peradangan dan stres dalam tubuh. Tidak hanya itu, laporan yang sama mengatakan bahwa kekurangan serat dapat mempercepat proses penuaan.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan serat melalui minuman sehari-hari? Jawabannya adalah kamu bisa membuat smoothie sendiri di rumah, Beauties.

Baca Juga:Tips Supaya Cepat Tidur, Nomer 2 Wajib dilakukan!Viral Warga Asal Bogor Kena Tipu Mahasiswa Asal Pangandaran Thread di Twitter!

Buah-buahan dan sayuran adalah sumber serat yang sangat baik. Memadukannya dengan susu atau alternatif non-susu dapat memberi kamu camilan atau sarapan yang seimbang dan penuh serat. Dalam hal serat, smoothie juga lebih baik daripada jus karena meskipun jus segar mungkin memberi kamu nutrisi bermanfaat, namun prosesnya menghilangkan sebagian besar serat dari bahan yang diolah.

Tidak Minum Air Putih dengan Cukup
Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari, Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan Juga Lho.
Pada akhirnya, salah satu kunci untuk terlihat dan merasa lebih muda terletak pada minum air yang cukup dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Jika kamu tidak mencukupi kebutuhan air harian, tanpa sadar ini akan membuat kamu cepat mengalami penuaan, Beauties.

“Hidrasi yang memadai penting sepanjang hidup, karena air menyediakan lingkungan untuk reaksi metabolisme, serta bahan bangunan untuk bagian tubuh termasuk kulit,” kata Mindy Haar, Ph.D., RDN, ahli diet terdaftar.

0 Komentar