Hewan Peliharaan Dapat Vaksinasi Rabies Gratis

Hewan Peliharaan Dapat Vaksin Rabies Gratis
UPT Perikanan dan Peternakan wilayah Pamulihan, melakukan vaksinasi di lingkungan Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – UPT Perikanan dan Peternakan wilayah Pamulihan, Rancakalong dan Cimanggung melaksanakan vaksinasi rabies pada hewan peliharaan. Di antaranya kucing dan anjing sebanyak 24 ekor.

“Vaksinasi untuk hewan peliharaan ini dilaksanakan di wilayah Desa Sindanggalih, dan ada 48 ekor yang divaksin.” kata Darnesah Bagian Administrasi UPT Perikanan dan Peternakan di Wilayah Pamulihan, Rancakalong dan Cimanggung.

Didampingi oleh dokter hewan, Rizky Adrea, petugas datang ke kampung-kampung untuk mendatangi pemilik hewan yang akan divaksin. Rata-rata, hewan yang divaksin berada dalam kondisi sehat.

Baca Juga:Komisi VIII DPR dan Kemenag Sepakati Tarif Biaya Haji Tahun 2023 Sebesar Rp 49,8 JutaPengeringan Padi Terganggu Akibat Cuaca Buruk

Meski demikian, petugas tetap membawa serta obat-obatan seperti obat mata, vitamin, serta obat hewan lainya. Pemilik hewan juga bisa menyampaikan kepada petugas tentang keluhan hewan peliharaanya.

Selain itu, pemilik hewan bisa mendatangi langsung kantor UPT Perikanan dan Peternakan di sekitar Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan.

Sebelum divaksin, hewan peliharaan terlebih dahulu diperiksa kondisi fisik, umur, dan kesehatannya. Karena, hewan yang sakit tidak boleh divaksin.

“Tak lupa, hewan peliharaan juga ditimbang. Vaksinasi dilakukan untuk membentuk antibodi hewan peliharaan sebagai antisipasi. “tuturnya. (kos)

0 Komentar