Di Sini, Loyalitas Bacaleg PKB Akan Diuji

Loyalitas Bacaleg PKB Akan Diuji
Loyalitas Bacaleg PKB Akan Diuji (FOTO: ISTIMEWA)
0 Komentar

sumedangekspres – Di Sini, Loyalitas Bacaleg PKB Akan Diuji.

Upaya memiliki anggota legislatif yang berkualitas dan mumpuni, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumedang akan menyelenggarakan Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Sumedang.

“Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana para Bacaleg yang hari ini mendaftarkan diri di PKB,” kata Ketua DPC PKB Sumedang, Didi Suhrowardi saat ditemui di kantor sekretariatnya, Kamis (16/2).

Ada beberapa pertanyaan yang akan diujikan kepada para Bacaleg, di antaranya, pertama pengetahuan soal ke PKB an, ke dua keseriusan dalam mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sumedang serta yang ketiga akan soal kapasitas Bacaleg itu sendiri, dalam menghadapi Pemilu.

Baca Juga:Pemkab Sumedang dan Forkopimda Sepakat Turunkan Angka KemiskinanWisata Unggulan di Sumedang Miliki Banyak Spot: Gak Datang, Nyesel

“Nanti ada materi-materi yang akan diujikan kepada Bacaleg, soal sejauh mana kesiapan mereka dalam menghadapi Pileg,” tuturnya.

Lebih jauh Didi membeberkan bocoran materi pertanyaan yang akan diujikan kepada peserta Uji Kompetensi dan Kelayakan.

Kesiapan Bacaleg dalam memenuhi kelengkapan administrasi, strategi pemenangan diri Bacaleg sekaligus pemenangan Muhaimin Iskandar menjadi Presiden.

“Selain itu, bagai mana kesiapan Bacaleg berkompetisi secara sehat, sesuai dengan ketentuan yang sudah digariskan oleh partai,” ujarnya.

Selanjutnya, kesiapan Bacaleg dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota legislatif, apabila nanti mereka terpilih.

“Termasuk loyalitas dan komitmen Bacaleg terhadap PKB,” terangnya.

Lebih jauh Didi menyebutkan, sebanyak 50 warga Sumedang yang sudah mendaftarkan diri menjadi Bacaleg dari PKB.

“Secara umum kita menargetkan 50 persen dari kader PKB, 25 persen dari kader Nahdlatul Ulama serta 25 persen lainnya dari kalangan profesional,” katanya. (red)

0 Komentar