Sebentar Lagi Memasuki Bulan Ramadhan, Catat Tanggalnya!

Sebentar Lagi Memasuki Bulan Ramadhan, Catat Tanggalnya!
(Sebentar Lagi Memasuki Bulan Ramadhan)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Saatnya mempersiapkan informasi untuk menyambut bulan. Selama bulan Ramadhan nanti, sebentar lagi umat Islam di seluruh dunia bergegas merayakan wahyu pertama yang diyakini umat Islam berasal dari Nabi Muhammad.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, ampunan dan rahmat serta kasih sayang dari Allah SWT. Wajib bagi setiap muslim yang beriman untuk berpuasa di bulan Ramadhan dengan niat menjadi orang yang bertakwa.

Puasa Ramadhan adalah wajib bagi setiap muslim kecuali yang memiliki alasan yang sah. Selain keutamaan kesehatan, orang yang berpuasa dengan mengharap ridha Allah mendapat dua berkah, yaitu rejeki berbuka puasa dan rejeki bertemu Allah Ta’ala di hari terakhir.

Baca Juga:Makan Sepuasnya di Restoran Sha Waregna Cuma Rp. 70.000, All You Can Eat Makanan Sunda!Tempat Piknik Di Sumedang, Spot Terbaik Menikmati Suasana Yang Asri Banyak Selebgram Berkunjung!

Bulan Ramadhan adalah (bulan) diturunkannya Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan perbedaan (antara yang benar dan yang batil).

Salah satu keutamaan lain bulan Ramadhan adalah bulan dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka. Oleh karena itu, Allah Ta’ala mengampuni siapa saja yang bertaubat di bulan Ramadhan ini.

Bulan Ramadhan memiliki beberapa nama terkenal diantaranya adalah bulan puasa, bulan ampunan, bulan berkah dan bulan Alquran. Menurut “PP” pemerintah pusat, berdasarkan hasil perhitungan, Muhammadiyah menetapkan awal bulan Ramadan yang jatuh pada 23 Maret 2023. Syawali jatuh pada 21 April 2023

Meski kalender sudah memuat tanggal dimulainya puasa Ramadhan, biasanya masyarakat menunggu keputusan pemerintah, termasuk di Indonesia.

Keputusan tentang awal Ramadhan biasanya diambil oleh Kementerian Agama Republik Indonesia setelah menelaah rapat isbat. Silaturahmi Isbat biasanya dilakukan pada hari-hari terakhir bulan Sya’ban.

0 Komentar