Kampung Ladang, Wisata di Puncak Bukit Pasir Peti Sumedang

Kampung Ladang, Wisata di Puncak Bukit Pasir Peti Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- Kampung Ladang merupakan salah satu objek wisata yang terletak di puncak bukit Pasir Peti – Desa Marga Laksana Sumedang. Konsep Wisata Ladang memperkenalkan budaya pertanian Sunda/Sumedang dan tradisi serta seni yang semakin lama terkikis oleh budaya impor.

Letaknya yang berada di atas perbukitan sebelah barat daya kota Sumedang, menyajikan pemandangan panorama alam yang indah terhampar luas di sebelah utaranya. Tidak heran dari Kampung Ladang bisa melihat pemandangan kota Sumedang dan pegunungan seperti Gunung Tampomas dengan jelas. Bahkan bisa melihat Gunung Ciremai yang berada di luar Sumedang.

1. Lokasi Wisata

Dari Alun-alun Sumedang tinggal melewati jalan utama yang menuju ke arah Bandung, tepat di pertigaan yang masuk ke SMP 7 Sumedang, belok ke kiri searah dengan jalan ke SMP 7 Sumedang. Dengan menyusuri jalan menanjak sekitar 1 km, akan sampai di Kampung Ladang.Jaraknya yang cuma 3 km dari Alun-alun Sumedang memudahkan pengunjung untuk bisa mengakses Kampung Ladang.

2. Fasilitas di Tempat Wisata

Baca Juga:Geo Theater, Destinasi Wisata yang Menampilakan Seni BudayaRekomendasi Resep Rujak yang Enak

Menyediakan lahan pertanian yang ditanami dengan palawija seperti jagung, sayuran dan kacang-kacangan. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan dan berinteraksi secara langsung dalam penanaman palawija, pemupukan dan panennya serta ikut menikmati hasil panen bersama petani setempat.

Selain itu, menyediakan lapangan yang luas, tempat parkir, tempat bermain yang menyenangkan dan sebagainya, menjadikan Kampung Ladang cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Banyak paket wisata yang bisa dinikmati di Kampung Ladang ini diantaranya wisata budaya, wisata desa, outbond dan dapur hawu. Tinggal memilih paket mana yang cocok untuk dinikmati di Kampung Ladang ini.

Bagi kalian yang berkunjung ke tempat ini bersama keluarga, tidak perlu khawatuir karan sudah tersedia tempat makan, mushola, WC dan tempat parkir yang cukup luas. Bahkan pengunjung bisa bermalam di tenganmendirikan tenda atau camp.

 

0 Komentar