Geo Theater, Destinasi Wisata yang Menampilakan Seni Budaya

go teater sumedang
go teater sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- Kabupaten Sumedang, merupakan daerah yang cukup kental dengan budaya dan tradisi masyarakat setempat. Tidak sedikit masyarakat Sumedang masih melestarikan tradisi dan budaya yang dimilikinya, salah satunya di bidang kesenian.

Hal ini menjadi salah satu hal yang manarik, karna merupakan bentuk apresiasi terhadap budaya turun temurun. Sebagi upaya mewadahi para masyarakat, terutama budayawan, dan seniman dalam berkarya, Bupati Sumedang melalui Pemprov Jabar berhasil merampungkan pembangunan Geo Teater pada akhir tahun 2022 lalu.

Geo Teater selain tempat pementasan juga dijadikan tempat destinasi wisata yang menampilakan seni budaya. Dini juga menampilkan produk UMKM unggulan Sumedang dan hasil pertanian. Lokasi tempat wisata ini di Jalan Lebak Tulang-Sabagi, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga:Rekomendasi Resep Rujak yang EnakMakanan yang Baik Dikonsumsi untuk Jaga Kesehatan Mata

Geo Teater merupakan pusat budaya di Sumedang. Akan ada jadwal rutin setiap harinya, beragam atraksi seperti tarawangsa, kuda renggong, tari umbul, celempung, dan lainnya. Sehingga para wisatawan bisa sesuai keinginannya ingin nonton apa, hari apa datang ke sini.

Menariknya, akses menuju Geo Teater sangat bersahabat karena hanya 15 menit dari exit tol Pamulihan. Kini, pengunjung sudah mulai banyak memadati destinasi wisata terbaru ini.

 

0 Komentar