Menelisik Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi

fasilitas-Taman-Buru-Kareumbi-Masigit
fasilitas-Taman-Buru-Kareumbi-Masigit
0 Komentar

sumedangekspres-  Salah satu rekomendasi tempat wisata alam yang tidak jauh dari pusat Kabupaten Sumedang, adalah Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi. Ini merupakan area konservasi yang memiliki luas 12.420,70 hektar. Kawasan ini posisinya berada di tiga wilayah Kabupaten, yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut. Kawasan yang memiliki luas 12.420,70 hektar ini merupakan satu-satunya hutan konservasi dengan fungsi Taman Buru yang ada di Jawa-Bali.

Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi menjadi destinasi wisata yang rekomended dan sayang untuk dilewatkan ketika menghabiskan waktu libur. Bagimana tidak, selain bisa menikmati hijaunya pepohonan dan tumbuhan lain, wisata alam ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu libur dengan kegiatan yang menyegarkan pikirkan. Suguhan alam yang asri dan cuaca yang sejuk akan membuat siapa saja betah berlama-lama.

Secara administratif, kawasan ini sebagian besar termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sumedang dan sisanya masuk wilayah Kabupaten Garut dan Bandung. Sebagian besar area berada di Sumedang dan Garut. Secara geografis kawasan TB. Gunung Masigit-Kareumbi terletak antara 6° 51′ 31” sampai 7° 00′ 12” Lintang Selatan dan 107° 50′ 30″” sampai 108° 1′ 30” Bujur Timur. Topografi kawasan umumnya berbukit dan bergunung dengan puncak tertinggi adalah Gunung Karenceng ± 1.736 mdpl, sudut kemiringan bervariasi dari 20% – 30%.

Baca Juga:Tips Menjaga Kesehatan Kulit, Agar Tetap SehatKampung Ladang, Wisata di Puncak Bukit Pasir Peti Sumedang

Destinasi wisata ini cocok dikunjungi bagi kalian yang senang dengan wisata alam. Selain itu, terdapat rumah pohon, yang tentunya bisa dijadikan spot foto yang instagramebel. Kalian juga bisa menginat dengan mendirikan tenda atau menyewa penginapan di sekitar tempat wisata.

0 Komentar