SMPN 4 Sumedang Gelar Milangkala

SMPN 4 Sumedang Milangkala
SEJARAH : Menurut sejarah, sekolah ini dulunya merupakan Sekolah Menengah Ekonomi Pertama ( SMEP ) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mentri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) Nomor 030 U Tahun 1979, dan diintegrasi dari SMEP ke SMPN 4 Sumedang.
0 Komentar

Sumedang, KOTA – Untuk pertama kali, SMPN 4 Sumedang merayakan Milangkala setelah berdirinya selama 44 tahun. Kegiatan Milangkala tersebut dilaksanakan 3 hari berturut – turut, dimulai pada hari Rabu ( 15/2 ), sampai dengan acara puncak di hari Jum’at ( 17/2 ).

Tujuan dari perayaan Milangkala ini adalah untuk mengenal jati diri para personil SMPN 4 Sumedang. Selain itu, kegiatan ini juga memperkenalkan sejarah berdirinya SMPN 4 Sumedang untuk memotivasi para personil, baik jajaran staf, guru maupun murid.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Sumedang, Soni Darma Jatnika SPd, kepada Sumeks. Pernyataan tersebut ia sampaikan di puncak acara.

Baca Juga:Kelebihan Macbook Air Bagi Pelajar dan MahasiswaKapolsek Cimalaka Sampaikan Himbauan Keselamatan Berkendara

“Menurut sejarah, sekolah ini dulunya merupakan Sekolah Menengah Ekonomi Pertama ( SMEP ) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mentri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud ) Nomor 030 U Tahun 1979, dan diintegrasi dari SMEP ke SMPN 4 Sumedang,” tandasnya.

Acara ini dilaksanakan 3 hari berturut – beturut. Pada Hari Rabu (15/2), acara diisi oleh perlombaan ranking 1 sekolah – sekolah dasar, yang pesertanya berasal dari semua SD di Kecamatan Sumedang Utara dan Kecamatan Sumedang Selatan. Kemudian, para guru pembimbingnya mengikuti sarasehan pengenalan Lesson Study oleh Kepala bidang untuk SD dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, dan prof Umar dari Perkumpulan Akademisi Lesson Study Indonesia.

“Hari kedua diisi dengan kegiatan gerak jalan, yang doorprize nya berupa alat- alat kebutuhan siswa dari para Guru,” kata Soni.

Kemudian di hari Jum’at (17/2) yang merupakan puncak acara, diadakan pemberian Piagam Penghargaan kepada guru-guru. Piagam ini diberikan sesuai dengan masa pengabdian mereka. Selanjutnya, kegiatan ini diisi oleh Tausiah dalam rangka memperingati Isro Mi’ raj Nabi Muhammad SAW.

“Untuk tahun depan, acara Milangkala SMPN 4 Sumedang yang Ke 45 akan jatuh pada tanggal 17 Februari tahun 2024. Acara itu akan lebih meriah dan lebih baik lagi, di mana kami akan mengundang para kepala sekolah dan para guru yang sudah mengabdi di sini, baik yang alih tugas maupun yang purna bakti,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite SMPN 4 Sumedang, Deden, mengatakan bahwa jajaran Komite sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas terlaksananya kegiatan Milangkala SMPN 4 Sumedang yang ke 44 itu. Sebagai alumni, ia merasa bangga dan bersyukur karena acara Milangkala ini banyak diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

0 Komentar