Tips Supaya Air dalam Termos Tetap Panas Lebih dari Seminggu!

Tips supaya air dalam termos tetap panas lebih dari seminggu
Tips supaya air dalam termos tetap panas lebih dari seminggu(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Tips supaya air dalam termos tetap panas lebih dari seminggu, memiliki termos yang bisa menampung air panas selama seminggu lebih adalah hal yang diinginkan. Ternyata ada tips yang bisa kamu lakukan supaya air dalam termos tetap panas tanpa perlu dibongkar. Menyimpan air panas di dalam termos memang bisa jadi solusi cepat saat hendak menyeduh teh, kopi, atau susu. Dengan termos, kamu tak perlu repot-repot merebus air berulangkali.

Tips supaya air dalam termos tetap panas lebih dari seminggu, termos sendiri bisa dijadikan wadah untuk menjaga stok air panas dalam waktu lama. Namun sebagian orang pasti pernah menyimpan air panas di termos, tapi suhu airnya cepat berubah jadi dingin. Padahal air panas baru disimpan dalam termos selama beberapa jam, nih. Penyebab suhu air cepat berubah ini bisa bermacam-macam. Mulai dari bahan termos yang kurang berkualitas, asal pakai termos, atau bagian tutup ternyata tidak ditutup dengan rapat. Bahkan bisa juga disebabkan beberapa komponen termos ternyata rusak karena terjatuh.
Untuk mengatasi hal tersebut, umumnya sebagian orang akan membongkar termos dan memperbaiki beberapa komponen yang rusak. Atau bisa juga dengan melapisi bagian dalam termos dengan kain dan kertas. Hal ini bertujuan supaya air panas di termos bisa bertahan lama.

Namun selain dibongkar, sebenarnya ada cara lain yang lebih simpel, lho. Hal ini pernah dibagikan oleh seorang warganet YouTube dengan channel bernama ALL IN CHEAP. Dalam salah satu video yang diunggah, dia memberikan trik supaya air dalam termos panas lebih hingga berminggu-minggu.
Tanpa perlu dibongkar, begini trik supaya air dalam termos tetap panas hingga dua minggu

Baca Juga:Hotel dengan Citylight yang Instgramble di Sumedang!Harga Terjangkau Honda Beat 2023, Tampilan Terbaru dan Bahan Bakar Lebih Irit!

Siapkan plastik bening yang tahan panas. Dalam video tersebut, pengguna YouTube ALL IN CHEAP menggunakan kantung plastik. Dia potong terlebih dahulu kantung kresek jadi lebih kecil dan berbentuk persegi.
“Ini bentuknya kan seperti kantong, ya. Ini kita potong biar nggak ketebalan,” pungkasnya.

Setelah itu, siapkan termos yang sudah diisi air panas. Letakkan plastik tadi di atas lubang termos. Kemudian tutup termos hingga rapat. Dengan begitu, air di dalam termos bisa tetap panas lebih lama.

0 Komentar