Jembatan Gantung Panyindangan, Spot Foto Hits di Sumedang

jembatan gantung panyindangan sumedang
jembatan gantung panyindangan sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- Berwisata bisa pergi ke tempat-tempat yang unik dan tentunya bisa menjadi spot foto yang menarik. Selain wisata alam, wisata dengan pemandangan jembatan gantung yang menarik juga bisa dijadikan opsi atau pilihan kalian kunjungi. Salah satunya jembatan yang berada di Sumedang yang satu ini.

Jembatan gantung Panyindangan memiliki bentang sepanjang 120 meter. Jembatan ini dibangun menggunakan teknologi Judesa tipe asimetris ganda, sesuai dengan panjang jembatannya. Lebar jembatannya sebesar 1,65 meter dengan pondasi berbahan beton dan baja dilapisi semen. Jembatan ini juga dilengkapi dengan tali angin sebagai penyeimbang dan papan atau lantai pijakan dari papan baja dengan berat total mencapai 15 ton.

Jembatan gantung Panyindangan merupakan sebuah jembatan gantung yang menghubungkan wilayah Desa gunasari dengan wilayah Desa Baginda yang terpisahkan oleh aliran Sungai Cihonje. Dikenal dengan nama Panyindangan karena berada di dekat dusun yang bernama Panyindangan di Desa gunasari.

Baca Juga:Olahan Salak Bongkok Bisa Dibikin Kopi dan Brownis6 Tips Milenial Mengatur Keuangan

Jembatan gantung ini merupakan salah satu dari empat jembatan gantung yang dibangun oleh pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Sumedang melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jembatan gantung ini dibangun untuk menggantikan jembatan gantung sebelumnya yang dibangun oleh Tim Ekspedisi Jembatan Harapan Rumah Zakat dan Vertical Rescue Indonesia pada tahun 2017.

Itu tadi sekilas tentang jembatan gantung panyindangan, tempat ini cukup menarik dikunjungi. Bisa dipakai buat spot foto yang tentunya menarik.

0 Komentar