Tips Mengatasi Batuk Dengan Cara Alami

Tips atasi batuk dengan bahan alami.
Tips atasi batuk dengan bahan alami. Sumber : Pinterest
0 Komentar

sumedangekspres – Batuk adalah refleks yang normal dan sehat. Kondisi ini membantu tubuh Anda membersihkan saluran udara dari lendir, asap, dan iritasi lainnya.

Tapi batuk terus-menerus bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda. Kondisi ini dapat mengganggu tidur, pekerjaan, dan aktivitas harian Anda.

Batuk dapat melukai dada Anda, dan membuat Anda menjadi lelah. Ketika terinfeksi atau teriritasi oleh batuk dan sakit tenggorokan, sel-sel di saluran udara bagian atas hidung dan tenggorokan memicu sistem kekebalan untuk melawan.

Baca Juga:Top Up 720 Diamond FF Hanya Rp10 Ribu, Dm Free Fire TermurahPembangunan IKN Untuk Meningkatkan Kesetaraan

Anda bisa meredakan gejalanya dengan berusaha mengurangi peradangan. Berikut ini merupakan tips untuk mengatasi batuk :

1. Minumlah Banyak Cairan 

Saat Anda sakit, lendir bisa menetes ke bagian belakang hidung. Tetap terhidrasi dapat mengencerkan tetesan, sehingga kecil kemungkinannya untuk dapat mengiritasi tenggorokan dan memicu batuk.

Terlebih lagi, tubuh yang kering dapat mendorong sistem kekebalan Anda untuk melepaskan lebih banyak histamin. Itu merupakan bahan kimia yang mampu membengkak-kan hidung Anda dan membuat lebih banyak lendir untuk memicu batuk.

2. Menelan Madu

Menelan madu dapat menenangkan rasa gatal di belakang tenggorokan Anda. Satu studi menemukan fakta bahwa, madu berfungsi sama baiknya dengan obat yang dijual bebas untuk menenangkan batuk di malam hari.

Ambil satu sendok makan sesuai kebutuhan, atau aduk menjadi minuman hangat. Jangan berikan madu pada bayi di bawah usia 1 tahun.

3. Pandanglah Alam

Obat alami lainnya termasuk lidah buaya dan mentol. Ini dapat membantu mengurangi peradangan pada saluran udara bagian atas.

4. Berkumurlah Dengan Air Garam 

Selain meredakan sakit tenggorokan, berkumur juga bisa membantu mengencerkan lendir yang kental. Ini juga dapat membantu menghilangkan alergen dan bakteri. Untuk mencobanya, larutkan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Berkumurlah, lalu ludahkan.

5. Menyesap Minuman Hangat 

Baca Juga:Karaton Sumedang Larang Gelar “Ngawangkong Kasumedangan”3 Ribu Dapat 200m! Ini Cara Top Up Higgs Domino 3000 via Pulsa Telkomsel dan Semua Operator

Penelitian menunjukkan fakta bahwa, minuman hangat dapat meredakan gejala pilek, termasuk batuk. Cairan menghidrasi, dan panas membantu mengurangi kemacetan.

0 Komentar