BMKG Prediksi Curah Hujan di Kota Besar Indonesia

BMKG Prediksi Curah Hujan di Kota Besar Indonesia.
BMKG Prediksi Curah Hujan di Kota Besar Indonesia. Sumber : ANTARA
0 Komentar

sumedangekspres – BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir akan terjadi di mayoritas kota besar Indonesia. Suhu cuaca dingin berkisar 19 sampai 33 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara 60 sampai 100 persen.

Mengutip laman BMKG di Jakarta, hujan ringan berpotensi muncul pada siang hari di Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Ternate, Mataram, Kupang, Makassar, Kendari, Manado, dan Medan. Sementara itu, beberapa kota diperkirakan mengalami hujan sedang mulai dari Yogyakarta, Bandar Lampung, Manokwari, Mamuju, dan Palembang.

Adapun hujan petir berpotensi terjadi di Padang. Kemudian, cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Banda Aceh, Tarakan, Pangkal Pinang, dan Pekanbaru.

Baca Juga:5 Situs Top Up FF Termurah Pakai Pulsa, 720 Diamond FF Rp10 RibuArti Invasi Rusia ke Ukraina Dalam Perspektif Hukum Internasional

Beranjak malam, BMKG melaporkan semakin sedikit kota besar di Indonesia yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan mulai dari Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Tarakan, Kota Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Padang, dan Medan.

Sementara itu, hujan sedang diperkirakan terjadi di Serang, Bengkulu, Surabaya, dan Palangka Raya, serta hanya Kupang yang diprediksikan mengalami hujan petir.

Sedangkan cuaca cerah saat siang berpotensi terjadi di Banda Aceh dan Gorontalo. Sementara Samarinda, Pangkal Pinang, dan Ambon diperkirakan cerah berawan.

Melalui laporannya, BMKG memperkirakan cuaca dini hari justru berawan pada mayoritas kota-kota besar di Indonesia. Kota-kota itu di antaranya Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak, Tanjung Pinang, Bandar Lampung Ternate, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Palembang, dan Medan.

Cuaca cerah berawan diperkirakan akan terjadi di Gorontalo, Pangkal Pinang, Ambon, Mataram, Manado, dan Padang. Gorontalo dan Banda Aceh berpotensi cerah, sementara Jambi berkabut.

Adapun hujan ringan diperkirakan akan terjadi di Serang, Jakarta Pusat, Palangka Raya, Samarinda, Tarakan, dan Mamuju. Sementara kota Banjarmasin dan Kupang berpotensi mengalami hujan petir.***

0 Komentar