Khawatir Dengan Pori-Pori? Berikut Ini 5 Cara Alami Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Cara Alami Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah.
Cara Alami Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah. Sumber : Garnier
0 Komentar

sumedangekspres – Mengecilkan pori-pori wajah sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahkan, masalah ini bisa diatasi dengan cara yang sederhana dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Mengatasi pori-pori wajah yang besar dilakukan dengan membersihkan wajah, memilih produk yang tepat, dan mengonsumsi makanan sehat. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya pori-pori besar di wajah, termasuk karena produksi minyak berlebih pada kulit serta menurunnya elastisitas kulit.

Dilansir dari Halodoc, ada beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami, yakni sebagai berikut :

1. Rutin Membersihkan Wajah 

Baca Juga:Pentingnya Perlindungan Hukum Masyarakat Adat Dalam Kegiatan Investasi AsingBMKG Prediksi Curah Hujan di Kota Besar Indonesia

Rutin membersihkan wajah menjadi salah satu cara alami yang bisa dilakukan. Biar wajah bersih dan pori-pori mengecil, pastikan untuk membersihkan wajah secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

2. Rutin Menggunakan Pelembap

Salah satu produk yang tidak boleh dilupakan untuk mengatasi masalah pori-pori wajah adalah pelembap. Sebab, menjaga kelembaban kulit merupakan salah satu cara untuk mencegah pori-pori membesar.

3. Gunakan Tabir Surya 

Selain pelembap, pastikan juga untuk selalu menggunakan tabir surya. Terutama jika Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Pilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung.

4. Perawatan Wajah 

Selanjutnya, pastikan kulit wajah mendapatkan perawatan yang tepat secara rutin. Untuk mengatasi masalah pori-pori, biasakan untuk melakukan eksfoliasi wajah, setidaknya 1–2 kali dalam seminggu.

Perawatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami di rumah. Jangan lupa untuk melakukan perawatan dengan masker berbahan alami agar kulit wajah lebih sehat.

5. Konsumsi Makanan Sehat 

Selain perawatan dari luar, cara mengecilkan pori-pori wajah juga dilakukan dari dalam. Agar kulit wajah selalu sehat, pastikan untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

Selain itu, hindari makanan yang tinggi kadar minyak karena bisa membuat pori-pori tersumbat. Lengkapi juga dengan mengonsumsi air putih yang cukup setiap harinya. ***

0 Komentar