Penobatan Raja Charles III Dinilai Memiliki Jangkauan yang Lebih Luas Ketimbang Era Ratu

Penobatan Raja Charles III Dinilai Memiliki Jangkauan yang Lebih Luas Ketimbang Era Ratu.
Penobatan Raja Charles III Dinilai Memiliki Jangkauan yang Lebih Luas Ketimbang Era Ratu. Sumber : Getty
0 Komentar

sumedangekspres – Penobatan Raja Charles III akan “jauh lebihG besar” daripada Ratu Elizabeth II dalam segi jangkauannya. Sejarawan dan komentator kerajaan Dr Ed Owens, mencatat bagaimana kemajuan teknologi dalam komunikasi massa yang dialami dalam tujuh dekade terakhir ini akan berdampak pada penobatan tersebut.

Penobatan Raja Charles III akan sangat dipengaruhi oleh penyebaran informasi secara masif di media sosial. Menurut Dr Owens, media sosial akan membawa dimensi baru ke penobatan sang Raja. Acara itu akan diputar ke audiens internasional melalui banyak saluran media yang berbeda.

Dr Owens membandingkan penobatan Raja Charles III dengan penobatan ibunya, Ratu Elizabeth II. Menurutnya, penobatan Raja Charles III nanti bukanlah sesuatu yang mungkin terjadi pada tahun 1953. Di mana orang-orang pada waktu itu masih menonton acara-acara kenegaraan di depan televisi kecil dengan kualitas gambar yang terbatas.

Baca Juga:Kemendikbudristek Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Organisasi PenggerakApakah Praktik Data TikTok Berbeda Dari Perusahaan Lain ?

“Media sosial membawa dimensi baru, orang dapat berbagi pendapat dan emosi mereka tentang suatu acara yang sama-sama mereka saksikan.” ujar Dr Owens.

Akhir pekan Penobatan akan menampilkan banyak acara lain yang turut merayakan upacara bersejarah tersebut. Acara-acara itu memungkinkan warga Inggris untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan terlibat secara langsung dalam momentum penobatan Raja baru mereka.

Selama akhir pekan yang mencakup Hari Libur Bank pada 8 Mei, Windsor Castle akan menjadi panggung konser Live yang menampilkan A-listers dan selebritas dunia. Masyarakat akan diundang untuk mengadakan pesta jalanan, dan bergabung dengan Big Help Out untuk menjadi sukarelawan dalam memeriahkan acara tersebut.

Anggota Firma juga diperkirakan akan melakukan perjalanan ke seluruh negeri selama akhir pekan, untuk membawa sorak-sorai penobatan sang Raja kepada orang-orang di keempat negara Britania Raya, seperti yang terjadi selama akhir pekan Platinum Jubilee. Istana Buckingham hanya merilis beberapa detail tentang upacara penobatan. Pihak kerajaan mengatakan, acara itu akan mencerminkan peran Raja hari ini, namun tetap berakar pada sejarah dan tradisi.***

0 Komentar