Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus Broca

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus Broca
(Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus Broca)
0 Komentar

sumedangekspres – Tanda berat badan ideal tidak hanya kurus atau langsing. Jadi jangan salah paham, seperti inilah cara menghitung berat badan ideal yang sebenarnya.

Tanda seseorang yang berat badan idealnya selalu penuh energi tanpa tergantung pada kafein atau minuman berenergi. Hasil ini berasal dari studi Penn State College of Medicine terhadap 1.300 peserta.

Banyak orang yang terpaku bahwa berat badan ideal itu memiliki badan yang kurus dan malah terlalu kurus, menyebabkan kurang sehat.

Baca Juga:Tips Menjaga Penyakit Saat Musim Pancaroba, Simak Penjelasannya!Tips Agar Bibir Merah Secara Alami, Terlihat Lebih Sehat!

Orang dengan berat badan ideal cenderung kurang mengantuk di siang hari dibandingkan orang yang kelebihan berat badan. Selain itu, berat badan ideal juga biasanya stabil karena tubuh cocok atau menyukai kondisi tersebut.

Jadi jika berat badan Anda selalu berfluktuasi, jumlah target Anda mungkin tidak ideal. Sebaliknya, jika berat badan Anda cenderung tetap stabil tanpa diet atau olahraga berlebihan, berarti nilai yang dicapai cocok untuk seluruh tubuh.

Ternyata menghitung berat badan bisa dilakukan oleh sendiri lho menggunakan rumus yang kali ini akan dibahas.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Menggunakan Rumus rumus broca

Kamu bisa menghitung berat badan ideal, yaitu menggunakan rumus Broca. Apa itu rumus broca? Rumus yang ditemukan oleh Paul Broca ini membedakan cara penghitungan antara pria dan wanita.

Hal ini disebabkan karena pria dan wanita memiliki komposisi tubuh yang berbeda tentunya penghitungan dan rumusnya sedikit berbeda.

Meskipun pria dan wanita memiliki cara yang berbeda dalam menghitung berat badan ideal, rumus ini tidaklah rumit. Berikut adalah rumusnya:

Pria: Berat badan ideal (kilogram) = [tinggi badan (sentimeter) – 100] – [(tinggi badan (sentimeter) – 100) x 10 persen]

Baca Juga:Tips Mudah Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah  Secara AlamiSitus Link dan Aplikasi Nonton Drama Korea, Film Korea, Variety Show Gratis Selain di DramaQu, Drakorindo, Mydramalist, Drako ID dan Telegram

Wanita: Berat badan ideal (kilogram) = [tinggi badan (sentimeter) – 100] – [(tinggi badan (sentimeter) – 100) x 15 persen]

Misalnya untuk pria, jika kamu memiliki tinggi badan 170 sentimeter, cara menghitungnya adalah (170-100)-[(170-100)x10%], 70-7= 63. Jadi, berat badan ideal kamu adalah 63 kilogram.

Sedangkan, jika kamu seorang wanita dengan tinggi badan 158, cara menghitungnya adalah (158-100)-[(158-100)x15%), 58-8,7= 49,3. Jadi, berat badan kamu adalah 49,3 kilogram.

0 Komentar