Tips Menjaga Penyakit Saat Musim Pancaroba, Simak Penjelasannya!

Tips Menjaga Penyakit Saat Musim Pancaroba, Simak Penjelasannya!
(Tips Menjaga Penyakit Saat Musim Pancaroba)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Masa transisi ini biasanya ditandai dengan cuaca yang agak tidak stabil seperti angin yang sangat kencang dan terkadang curah hujan yang relatif tinggi. Anda perlu waspada penyakit yang rentan muncul saat musim pancaroba. Tips Menjaga Penyakit Saat Musim Pancaroba, Simak Penjelasannya!

Cuaca yang berubah-ubah di masa pancaroba memudahkan banyak penyakit, seperti pilek, batuk, sakit kepala, demam, dan nyeri sendi.

Perubahan cuaca dan suhu udara pada masa pancaroba membuat lingkungan menjadi lembab dan meningkatkan risiko berkembangnya virus dan bakteri.

Baca Juga:Tips Agar Bibir Merah Secara Alami, Terlihat Lebih Sehat!Tips Mudah Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-PecahĀ  Secara Alami

Masa pancaroba merupakan masa peralihan antara 2 (dua) musim puncak di wilayah iklim muson seperti kawasan Asia Tenggara.

Kali ini merupakan peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan. Masa transisi berikutnya, yaitu. Peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, rata-rata berlangsung pada bulan Maret hingga April.

Masa pancaroba biasanya ditandai dengan frekuensi badai yang tinggi, hujan yang sangat deras, disertai petir, guntur, dan angin kencang.

Berbagai jenis penyakit saat musim pancaroba:

1. Sakit kepala

Selama masa transisi, penurunan tekanan udara, peningkatan kelembapan yang tajam, atau penurunan suhu udara yang tiba-tiba dapat menyebabkan sakit kepala, terutama migrain.

2. Batuk pilek

Penyakit lain yang sangat umum pada masa transisi adalah batuk pilek. Virus yang penyebarannya meningkat musim ini antara lain virus influenza dan rhinovirus. Bahkan ketika cuaca berubah dari dingin menjadi lebih hangat, orang lebih cenderung pergi keluar, berjalan-jalan, dan menghabiskan waktu bersama. Ketika banyak orang berkumpul, penyebaran penyakit menjadi lebih mudah.

3. Nyeri sendi

Meski belum terbukti, penurunan tekanan udara diduga menjadi penyebab nyeri sendi.

Anda dapat menganggap jaringan di sekitar persendian Anda sebagai balon. Tekanan udara normal mencegah balon mengembang.

4. DBD

Baca Juga:Situs Link dan Aplikasi Nonton Drama Korea, Film Korea, Variety Show Gratis Selain di DramaQu, Drakorindo, Mydramalist, Drako ID dan TelegramKlaim Saldo DANA Sekaligus Cari Jodoh Terbukti Membayar! Dari Aplikasi Penghasil Uang Resmi dan Gratis

DBD adalah penyakit menular yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes. Penyakit ini juga tergolong sensitif pada masa pancaroba.

5. Asma/sesak napas

Penyakit berikutnya yang banyak dikeluhkan di masa pancaroba adalah kekambuhan asma. Serangan asma terjadi karena saluran udara menjadi meradang.

Ketika suhu sekitar rendah, udara dingin yang masuk ke saluran udara juga menjadi lebih dingin. Saluran udara bereaksi terhadap udara dingin ini dan menjadi meradang.

0 Komentar