Keistimewaan Mata Air Cikandung di Sumedang

Keistimewaan Mata Air Cikandung di Sumedang.
Keistimewaan Mata Air Cikandung di Sumedang. Sumber : travelingyuk.com
0 Komentar

sumedangekspres – Mata Air Cikandung merupakan destinasi wisata yang menakjubkan di Kabupaten Sumedang. Nama destinasi ini memang tidak sepopuler Situ Biru Cilembang, namun, panoramanya yang begitu asri menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang.

Di balik keindahan Mata Air Cikandung, ternyata mata air ini diketahui tidak pernah surut, bahkan saat musim panas. Debitnya tidak berubah, baik berkurang maupun berlebihan. Keunikan inilah yang membuat banyak produsen air mineral ingin menggunakan sumber mata air ini.

Mata Air Cikandung terletak di Dusun Sukasari, Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka. Objek wisata ini menawarkan mata air yang jernih dan menyegarkan. Konon, air yang berasal dari pepohonan rimbun tersebut memiliki kesaktian untuk menyembuhkan segala penyakit. Meski tidak ada bukti ilmiah, namun mitos dari mulut ke mulut tersebut masih dipercaya oleh penduduk sekitar.

Baca Juga:Penyebaran Agama Islam di Sumedang Melalui Kesenian BangrengLionel Messi Didapuk Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022

Mata air dengan luas 10 meter persegi itu tampak begitu jernih. Tidak heran bila para pengunjung ingin berenang di mata air tersebut.

Selain menawarkan keindahan alam, Mata Air Cikandung juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Ada area parkir kendaraan yang cukup luas untuk sepeda motor. Di sudut lain juga ada kamar mandi/MCK, serta kamar ganti usai berenang. Destinasi ini juga dilengkapi dengan mushola, warung makan serta penginapan yang nyaman.***

0 Komentar