Lionel Messi Didapuk Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022

Lionel Messi Didapuk Sebagai Pemain Terbaik FIFA.
Lionel Messi Didapuk Sebagai Pemain Terbaik FIFA. Sumber : ANTARA
0 Komentar

sumedangekspres – Lionel Messi didapuk sebagai pemain terbaik FIFA tahun 2022. Penghargaan itu diberikan dalam acara The Best FIFA Football yang digelar di Paris, Prancis pada Senin malam waktu setempat (27/2) atau Selasa dini hari WIB.

Lionel Messi mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu rekan setimnya di Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, dan pemenang Ballon d’Or 2022 Karim Benzema. Kesuksesan Lionel Messi ini telah mengantarkan timnas Argentina untuk menjuarai Piala Dunia Qatar 2022.

Ini adalah momen kedua kalinya bagi Lionel Messi untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik versi FIFA. Sebelumnya, Lionel Messi juga pernah menjadi pemain terbaik FIFA pada 2019 setelah unggul atas Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:Sandiaga Uno Akan Mempermudah Perizinan Industri KreatifMengenal Budidaya dan Olahan Wasabi Jepang

“Ini sungguh luar biasa. Tahun 2022 sangat luar biasa dan sebuah kehormatan bagi saya, untuk berada di sini dan memenangkan penghargaan ini. Tanpa rekan-rekan satu tim, saya tidak akan berada di sini,” kata Messi setelah menerima penghargaan tersebut.

Selain Lionel Messi, rekan senegaranya yakni Emiliano Martinez meraih gelar kiper terbaik 2022. Sedangkan Lionel Scaloni menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaik FIFA 2022 setelah membawa timnas Argentina menjuarai perhelatan Piala Dunia tersebut.***

0 Komentar