Pelecehan Seksual Meningkat, Tips Menjaga Diri Dari Pelecehan Seksual Ditempat Umum

Pelecehan Seksual Meningkat, Tips Menjaga Diri Dari Pelecehan Seksual Ditempat Umum
(Pelecehan Seksual Meningkat)
0 Komentar

sumedangekspres – Pelecehan seksual pada dasarnya merupakan kenyataan yang ada dalam masyarakat dewasa ini bahwa tindak kekerasan terhadap perempuan banyak dan seringkali terjadi di mana-mana, demikian juga dengan kekerasan/pelecehan seksual terlebih perkosaan. Saat ini kita perlu waspada dengan pelecehan seksual yang meningkat dan rentan terjadi ditempat umum.

Kejahatan kesusilaan atau moraloffences dan pelecehan seksual atau sexualharassment merupakan dua bentuk pelanggaran atas kesusilaan yang bukan saja merupakan masalah hukum nasionlsuatu negara melainkan sudah merupakanmasalah hukum semua negara di duniaatau merupakan masalah global.

Perbuatan yang menimbulkan rasa tidak aman ini, seperti yang di sebutkan diatas, dikategorikan sebagai street harassment.

Baca Juga:Psikopat Didunia Nyata! Kasus Mengerikan Bagian Tubuh Ditemukan Di Panci Sup dan Kulkas Hingga Ditemukan Penggiling DagingCuma 5 Menit Langsung Membayar! Game Penghasil Uang Saldo OVO, DANA, Shopepay

Street harassment merupakan tindakan-tindakan seperti bersiul, menatap atau melotot secara berkepanjangan, meraba-raba, mengikuti seseorang dan komentar verbal yang mengganggu.

Street harassment, ini mulai menjadi perhatian belakangan ini salah satunya di dunia maya karena korban yang mengalami pelecehan ini, merekam pengalaman mereka saat dilecehkan. Namun juga saat ini pelecehan seksual terjadi ditempat umum tidak hanya di luar negeri namun juga di Indonesia.

Pelecehan bisa terjadi ditempat terbuka sekalipun bahkan sering terjadi pelecehan di tempat umum salah satunya saat berdesakan dikendaraan umum hal ini menjadi rentan dilakukan pelaku terhadap korban yang biasanya dianggap lemah.

Maka penjagaan diri terhadap diri sendiri perlu ditingkatkan ditengah kasus pelecehan seksual meningkat, berikut cara mencegah pelecehan seksual ditempat umum saat terjadi pada korban:

1. Dapatkan perhatian korban

Jika Anda melihat seseorang dilecehkan secara seksual, cobalah untuk mengalihkan perhatian korban. Kalau bisa, ganggu juga pelakunya. Anda bisa menarik perhatiannya dengan menanyakan hal-hal sederhana.

Anda juga bisa menyamar sebagai orang yang dikenal korban dan jika memungkinkan segera membawa korban ke tempat yang lebih aman.

2. Tegur langsung

Setelah Anda merasa mampu menangani pelaku dan memastikan mereka berada di tempat yang aman, cobalah untuk berbicara dengan mereka secara langsung.

Baca Juga:Menu Sarapan Sehat dan Praktis Pagi Hari, Jangan Lewatkan Sarapan!Sarapan Terbukti Dapat Membantu Memiliki IQ Yang Tinggi, Simak Penjelasannya!

Anda dapat segera menghentikan aktivitas atau bahkan meminta bantuan orang-orang di sekitar Anda saat keadaan mengancam. Jika masalah memburuk, ada baiknya menghubungi pihak berwenang.

0 Komentar