Perkuat Ketahanan Pangan,YPS Salurkan Bantuan Traktor

Perkuat Ketahanan Pangan YPS
Perkuat Ketahanan Pangan YPS
0 Komentar

DARMARAJA – Perkuat Ketahanan Pangan YPS menyerahkan satu unit quick tractor G-1.000 Boxer untuk meningkatkan kesejahteraan penggarap di tanah wakaf yang dikelola YPS. Acara seremonial penyerahan traktor itu dilangsungkan di Dusun Durung, Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang pada Selasa, 28 Februari 2023.

Kegiatan Yayasan Pangeran Sumedang (YPS) Peduli dimaksud dengan tema ‘Amanah, Sabeungkeutan, Sauyunan, Sabilulungan Gawe Babarengan’. Ketua Dewan Pembina YPS Brigjen (Purn) Hj. GRARV Mustika Ningrat menyebutkan, traktor itu bantuan sumbangan dari orang-orang yang peduli melalui YPS.

“Kita menjembatani niat-niat baik dari orang-orang yang mau menyumbang, difasilitasi YPS,” sebutnya.

Baca Juga:Sejarah Candi Borobudur YogyakartaMisteri Kota gaib saranjana

Perkuat Ketahanan Pangan YPS Melihat potensi yang besar sekali untuk kedepannya, rencana YPS akan terus peduli terhadap kebutuhan masyarakat di setiap penjuru wilayah desa.

“Tergantung situasi dan kondisi sesuai kebutuhan masyarakat di setiap desa, kita akan melihat konsep-konsep kedepannya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan warga Sumedang,” Ucapnya

Pihaknya berharap kepada para penggarap semoga bantuan traktor itu bermanfaat. Sehubungan visi dan misi YPS mensejahterakan masyarakat Sumedang melalui pertanian, pendidikan, peternakan dan perikanan serta segala sektor yang menyangkut kesejahteraan masyarakat luas.

Dia mengajak agar menghormati leluhur, orang tua, merawat makam dan jangan melupakan sejarah. “Kalau mengubah sejarah akan celaka. Bersatu kita kuat, itu amanah dari Pangeran Mekah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani YPS Dusun Durung, Desa Sukaratu, Didi Suryadi menyampaikan terima kasih kepada pembina dan jajaran pengurus YPS atas bantuan tersebut. “Satu unit bantuan traktor ini semoga menjadi berkah untuk semuanya, baik itu penggarap maupun donasi,” sebut Didi.

Kegiatan turut dihadiri unsur terkait. Hingga acara selesai berlangsung dengan lancar dan sukses. (eri)

0 Komentar