Cegah Dehidrasi Kulit Saat Puasa, Penting!

Cegah Dehidrasi Kulit Saat Puasa, Penting!
Cegah Dehidrasi Kulit Saat Puasa, Penting! (Istimewa;/Luputan6.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Dehidrasi Menjelang Bulan Ramadhan umat Islam di seluruh penjuru negeri akan menunaikan ibadah puasa. Dimana menahan lapar dan haus serta menghindari berbagai hal-hal yang membatalkan puasa. Tentu saja manusia akan kehilangan banyak cairan dan juga nutrisi dari dalam tubuhnya.

Kulit akan menjadi kering dan dehidrasi, maka dari itu kebutuhan cairan dan nutrisi harus terpenuhi dengan baik.

Bagaimana tips merawat kulit agar tidak mengalami dehidrasi saat menjalani puasa?

Menjaga Kesehatan Kulit saat Puasa

Baca Juga:Jelang Ramadhan, Belanja Online Sembako Jadi Solusi. Rekomendasi Belanja Online Sembako Untuk Warga SumedangLaga Persija vs Persib Ditunda Gara-gara Blackpink

Ada beberapa cara sederhana yang bisa diterapkan untuk menjaga kesehatan kulit saat puasa.

Dengan cara yang tepat, kulit yang cerah dan lembap selama puasa bukan lagi hal yang mustahil.

1. Tetap Terhidrasi

Salah satu masalah yang biasanya terjadi saat menjalankan ibadah puasa adalah dehidrasi alias kekurangan cairan tubuh. Hal ini bisa berdampak pada kesehatan kulit, yaitu membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Untuk mengatasi hal ini, disarankan untuk memastikan tubuh mendapat asupan cairan yang cukup, yaitu dengan minum air putih sebanyak dua liter per harinya atau setara dengan delapan gelas per hari.

Selama puasa, kamu bisa mengatur asupan cairan dengan pola 2-4-2, yaitu minum 2 gelas air putih ketika berbuka puasa, 4 gelas air putih ketika malam hari, dan 2 gelas air putih ketika sahur.

2. Konsumsi Buah-Buahan

Selain air putih, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan konsumsi buah-buahan. Tidak hanya baik untuk tubuh, konsumsi buah-buahan juga bisa menjaga kesehatan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, biasakan untuk mengonsumsi buah pada saat sahur dan berbuka puasa.

3. Gunakan Tabir Surya

Agar kulit tetap cerah dan lembap, pastikan untuk selalu menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit saat beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga:Jelang Ramadhan Warga Sumedang Siapkan Munggahan, Apasih Munggahan itu?Kerutan Wajah Bikin Gak Pede, Treatment Botox Jadi Trend Saat Ini

Penggunaan tabir surya dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Pastikan untuk memilih tabir surya sesuai dengan kebutuhan tubuh.

4. Cukup Istirahat

Selain pola makan, pola tidur juga akan mengalami perubahan selama bulan puasa. Oleh karena itu, sesuaikan kembali jam tidur dengan tidur lebih awal dari biasanya.

0 Komentar