Kerutan Wajah Bikin Gak Pede, Treatment Botox Jadi Trend Saat Ini

Kerutan Wajah Bikin Gak Pede, Treatment Botox Jadi Trend Saat Ini
Kerutan Wajah Bikin Gak Pede, Treatment Botox Jadi Trend Saat Ini (Istimewa/Dshe dBeauty Aesthetic)
0 Komentar

sumedangekspresTreatment Botox Saat ini banyak orang berbondong-bondong mengutamakan penampilan apalagi pada wajah. Khususnya pada wanita, treatment kecantikan menjadi pilihan bagi setiap wanita yang menjadi point utama penampilan.

Terkadang banyak orang bingung dalam memilih treatment yang cocok, saat ini treatment botox menjadi trend untuk menunjang penampilan dalam mengatasi kerutan dan penuaan dini pada wajah.

Simak yuk, penjelasan treatment botox itu apasih?

Perawatan dengan Botulinum Toxin atau yang biasa disebut dengan Botox (botox adalah nama brand, bukan nama treatment) adalah salah satu prosedur anti-penuaan (anti aging) yang paling populer saat ini.

Baca Juga:Kylie Jenner Sindir Alis Selena Gomez, Netizen Julid!Wow! Intip Pemandangan Ruas Jalan Tol Cisumdawu Sumedang

Perawatan ini dilakukan untuk menghilangkan atau meminimalisir munculnya kerutan dan tanda penuaan lainnya. Prosedur minimal luka ini menggunakan toksin dari bakteri yang disebut Clostridium botulinum. Saat digunakan dalam dosis kecil, toksin ini mampu menyingkirkan kerutan kulit tanpa menyebabkan efek samping yang buruk. Toksin ini bekerja dengan melemahkan atau melumpuhkan otot-otot yang menyebabkan kerutan atau dengan menghambat saraf tertentu untuk berkontraksi. Hasil perawatan dengan Botulinum Toxin dapat bertahan membuat wajah bebas dari kerutan 6 hingga 10 bulan.

Hasil yang Diharapkan dalam perawatan menggunakan Botox (Botulinum Toxin)
Botox digunakan secara luas dalam perawatan kecantikan. Ini direkomendasikan untuk invidu yang ingin menghilangkan atau meminimalisir munculnya kerutan dan garis wajah lainnya, seperti:

  • Garis di sekitar sudut mata
  • Garis kerutan atau lipatan dalam yang terbentuk di sekitar alis mata
  • Alur dahi atau garis yang muncul saat alis dinaikkan

Botox paling efektif sebagai prosedur pencegahan atau saat digunakan pada kerutan yang belum terlalu banyak terlihat. Ini disebut kerutan dinamis yang muncul saat seseorang menggerakan wajahnya. Perawatan ini juga dipercaya dapat mencegah kerutan, atau paling tidak memperpanjang waktu sebelum kerutan kembali.

Pasien yang menjalani perawatan dengan botulinum toxin dapat mengalami kerutan dan garis wajahnya menghilang sekitar lima sampai enam bulan. Setelah itu, mereka dapat memilih untuk mendapatkan injeksi botulinum toxin kembali untuk memperpanjang efeknya. Banyak orang lebih memilih perawatan dengan Botox dibandingkan perawatan wajah lainnya, karena tindakan ini minimal invasif dan tidak membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Setelah prosedur, pasien dapat kembali melakukan aktivitas normal. Satu-satunya peringatan adalah menghindari mengusap atau memijat bagian yang diobati untuk mencegah toksin berpindah ke bagian lain.

0 Komentar