Kabar Gembira! FKIP UNSAP Sumedang Buka Program Magister

Kabar Gembira! FKIP UNSAP Sumedang Buka Program Magister
Kabar Gembira! FKIP UNSAP Sumedang Buka Program Magister (sumedang .ruber.id)
0 Komentar

sumedangekspres Unsap Sumedang Pendidikan kini menjadi salah satu kunci menuju keberhasilan, pendidikan pun menjadi faktor penting dalam menunjang karir dan pekerjaan.

Tak kalah dengan Universitas-universitas swasta lainnya kini Universirtas Sebelas April Sumedang membuka Program Magister untuk mahasiswa program studi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Tidak perlu jauh-jauh keluar kota Sumedang, kini Unsap pun memberikan peluang besar bagi siapapun yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.  Tidak hanya itu, Unsap pun telah resmi menjadi Universitas swasta di Sumedang dengan berbagai fakultas-fakultasnya.

Baca Juga:Cegah Dehidrasi Kulit Saat Puasa, Penting!Jelang Ramadhan, Belanja Online Sembako Jadi Solusi. Rekomendasi Belanja Online Sembako Untuk Warga Sumedang

Perguruan tinggi ini didirikan pada tanggal 22 April 1982. Pendiriannya dilatarbelakangi oleh motivasi pengabdian sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Sumedang terhadap Pembangunan Nasional khususnya pembangunan yang mempunyai kontribusi langsung dalam upaya menciptakan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Sebagai realisasi keinginan tersebut, pada tahun 1982 telah didirikan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sebelas April Sumedang. YPSA Sumedang sesuai dengan Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan PP No. 60 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi yang berperan sebagai penyelenggaraan Pendidikan Tinggi yang legal.

Sebagai universitas yang menjadi gabungan dari sekolah-sekolah tinggi yang memiliki fasilitas yang lengkap, Universitas Sebelas April Sumedang memiliki fasilitas yang lengkap pula. Fasilitasnya mulai dari fasilitas yang sifatnya fisik, fasilitas pengembangan kemahasiswaan sampai fasilitas beasiswa.

Fasilitas fisik yang ada di Unsap diantaranya Bangunan perkuliahan yang representatif, Laboratorium Komputer Dasar, Laboratorium Microteaching, Laboratorium Multimedia, Laboratorium Hardware & Jaringan Komputer, Laboratorium Bahasa, Laboratorium UEM, Laboratorium Kesenian, Laboratorium Kesehatan Masyarakat, Laboratorium Keperawatan (Laboratorium Keperawatan Anak, Laboratorium Keperawatan MediKal Bedah, Laboratorium Maternitas, Laboratorium KDM, Laboratorium Keperawatan Jiwa/Komunitas dan Laboratorium Klinik), WIFI gratis, Sarana Olahraga, Masjid, Gedung Serba Guna, Perpustakaan dan Perpustakaan Digital, dan Radio Kampus.

Fasilitas pengembangan mahasiswa di Unsap yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Himpunan Mahasiswa (HIMA), Lingkung Seni Musik Mahasiswa (LISMMA), Mahasiswa Sebelas April Pencinta Alam (MASAPA), Lises, Mapala Balwana Paksi, Sanggar Teater Sebelas April (Sate Sapi), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya.

0 Komentar