5 Fakta Manfaat Skincare Yang Wajib Kamu Ketahui

5 Fakta Manfaat Skincare Yang Wajib Kamu Ketahui
5 Fakta Manfaat Skincare Yang Wajib Kamu Ketahui (Istimewa/MisterAladin)
0 Komentar

sumedangekspres – Skincare adalah produk perawatan bagi setiap orang yang menjaga dan merawat kesehatan kulitnya. Skincare juga sangat penting untuk digunakan setiap harinya.  Ada banyak sekali manfaat dari skincare yang bisa merubah kulit wajah kamu menjadi semakin terawat dan sehat.

Karena kesehatan kulit perlu dirawat secara maksimal dari luar maupun dari dalam.

Untuk itu ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan apabila kamu rajin menggunakan skincare secara teratur.

Baca Juga:Produk Rangkaian Scarlett Whitening Untuk Kulit Berjerawat, Lengkap Dengan Link Pembelian dan Cara PemakaiannyaTips Memilih Jurusan Kuliah Sesuai Passion, Gen Z 2023

Inilah manfaat dari penggunaan skincare yang bisa menutrisi kulitmu dari luar maupun dari dalam.

1. Menutrisi Kulit

Skincare bisa menjaga nutrisi kulit kamu tetap terpenuhi dari kandungan-kandungan yang ada di dalamnya.

Jangan lupa menggunakan tabir surya dan pelembab sebelum beraktivitas di luar ruangan agar kulit tetap terlindungi selama berjam-jam lamanya.

Dengan menerapkan rangkaian penggunaan skin care rutin, maka tidak butuh waktu lama agar kulit terlihat cerah dan berseri.

2. Terhindari dari Berbagai Masalah Kulit
Salah satu fungsi penting dari perawatan skin care secara rutin adalah untuk mencegah munculnya jerawat, komedo, breakout, noda hitam, kulit kering, dan berminyak. Tentu saja beberapa permasalahan kulit tersebut tidak akan menghilang ketika menggunakan make up saja.

Sebab, penggunaan make up sendiri berfungsi untuk menutupi area wajah saja, bukan mengobati dan membuat kulit lebih sehat.

Oleh karenanya, dibutuhkan perawatan khusus dengan menggunakan beberapa produk skin care sesuai dengan kebutuhan untuk menyelesaikan permasalahan kulit yang dihadapi.

Baca Juga:10 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Yang Menjanjikan 2023Beberapa Jurusan Yang Tak Akan Menyesal Bagi Lulusannya

3. Mencerahkan Kulit
Munculnya kulit kusam umumnya menjadi pertanda bahwa tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Selain minum air putih yang cukup, menggunakan skin care dapat membantu menghidrasi kulit agar tetap sehat.

Hal ini dikarenakan kolagen yang ada dalam kulit akan beregenerasi menghasilkan sel-sel kulit baru yang lebih sehat dan mampu mengangkat sel kulit mati dengan lebih cepat.

Dengan begitu, kamu bisa merasakan dampak positif dari penggunaan skin care yang dilakukan secara rutin.

0 Komentar