Rekomendasi Ide Jualan Makanan Modal Kecil di Sekitar Alun Alun Sumedang Menjelang Bulan Suci Ramadan

Rekomendasi Ide Jualan Makanan Modal Kecil di Sekitar Alun Alun Sumedang Menjelang Bulan Suci Ramadan
Rekomendasi Ide Jualan Makanan Modal Kecil di Sekitar Alun Alun Sumedang Menjelang Bulan Suci Ramadan (Istimewa/Shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Menjelang bulan suci ramadan biasanya akan banyak para pedagang kaki lima terutama pedagang takjil bermunculan. Berikut Rekomendasi Ide Jualan Makanan Modal Kecil di Sekitar Alun Alun Sumedang Menjelang Bulan Suci Ramadan.

Sebenarnya bukan hanya pedagang makanan dan minuman saja yang bermunculan ketika menjelang bulan ramadan, karena banyak paar pedagang yang lainnya seperti pedagang pakaian diantaranya baju, celana dan juga gamis.

Meskipun pada awal awal bulan ramadan akan banyak sekali para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya ditempat yang sangat straregis seperti pusat kota atau tempat ngabuburit.

Baca Juga:Ide Jualan Online Modal Kecil, Cocok Untuk Pemula, Cocok Untuk Para Influencer Pemula!Rekomendasi Jajanan Sekolahan, Ide Jualan 1000an Untuk Berjualan di Lingkungan Pendidikan

Berikut ini beberapa rekomendasi makanan dan minuman yang cocok untuk dijadikan ide berjualan menjelang bulan ramadan 2023, cocok untuk dijadikan takjil juga lho.

1. Kolak ubi ungu dan pisang

Diposisi pertama ada kolak ubi ungu dan pisang yang biasanya kita temukan menjelang ataupun ketika masuk bulan ramadan. Entah kenapa kolak menajdi makanan khas bulan suci ramadan.

Kolak ini biasanya dijadikan takjil oleh masyarakat nusantara, bukan hanya untuk sendiri atau untuk kelaurga dirumah saja. Makanan ini biasanya kita temukan juga kalau ada buka bersama dimasjid sekitar tempat tinggal kita.

Berikut resep kolak ubi ungu dan pisang :

  • 10 buah pisang
  • 3 batang ubi ungu
  • 2 santan kara
  • 1 1/2 gula merah
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan
  • 4 1/2 gelas air

Kamu bisa menjual kolak ini dengan harga normal sekitar 5.000 sampai 7.000 rupiah saja.

2. Tahu Sumedang (makanan khas sumedang)

Makanan khas dari kabupaten Sumedang ini bisa kamu dapatkan disetiap penjuru kota Sumedang karena makanan ini sangat banyak yang jual dengan berbagai versi, maksud dari berbagai versi adalah.

Makanan khas yang satu ini dibuat oleh beberapa orang yang memiliki ciri khasnya masing masing diantaranya Tahu Sumedang Palasari dan Tahu Sumedang asli. Meski namanya sama tahu sumedang pasti ada beberapa yang membedakan antara satu sama lainnya.

0 Komentar