Kapan Perlu Melakukan Treatment Mikrodermabrasi? Ini Tahapannya!

Kapan Perlu Melakukan Treatment Mikrodermabrasi? Ini Tahapannya!
Kapan Perlu Melakukan Treatment Mikrodermabrasi? Ini Tahapannya! (Istimewa/Amazon.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Treatment perlu dilakukan secara arahan dokter ahli dan prosedur yang benar. Treatment mikrodermabrasi pun ada tahapannya lho. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai yang di harapkan tentu harus berkonsultasi bersama dokter terlebih dahulu yaa.

Sebelum menjalani treatmentnya, kamu perlu memberi tahu dokter kulit tentang kondisi medis apa pun yang sedang dimiliki, dan resep atau obat tanpa resep yang sedang dikonsumsi.

Seseorang mungkin tidak disarankan untuk melakukan prosedur mikrodermabrasi jika:

Rentan terhadap jerawat.
Memiliki kulit yang mudah mengalami jaringan parut.
Mengonsumsi accutane (isotretinoin), obat resep untuk jerawat parah.

Baca Juga:Kenali Treatment Mikrodermabrasi, Bikin Kulit Wajah Mulus!Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Wajah Cerah Menyambut Idul Fitri

Beberapa tindakan pencegahan yang harus dilakukan dalam dua hingga tiga hari sebelum perawatan meliputi:

Hindari melakukan wax di area perawatan.
Hindari paparan sinar matahari untuk menghindari sengatan.
Berhenti menggunakan produk pengelupasan kulit, Retin-A, dan asam glikolat.
Selain itu, hindari menggunakan perawatan topikal pada pagi hari sebelum janji temu dokter. Datanglah tanpa riasan wajah, meski perawatan dimulai dengan pembersihan wajah secara menyeluruh. Tujuannya untuk menghilangkan riasan, kotoran, atau bakteri dari kulit.

Prosedur Perawatan Mikrodermabrasi
Perawatan mikrodermabrasi dilakukan oleh dokter atau ahli kecantikan, menggunakan perangkat khusus yang dapat mengangkat lapisan atas kulit secara lembut. Ada beberapa jenis prosedur mikrodermabrasi yang berbeda, setiap perawatan berlangsung sekitar 30 hingga 40 menit.

Prosedurnya pun dibedakan berdasarkan jenis mikrodermabrasi, yaitu:

Mikrodermabrasi Diamond
Alat yang digunakan memiliki ujung seperti berlian (diamond) yang dirancang untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Alat tersebut bekerja dengan menyedot sel-sel kulit mati. Kedalaman abrasi dapat dipengaruhi oleh tekanan yang diberikan pada alat, serta berapa lama hisapan dibiarkan tetap berada di kulit. Jenis aplikator mikrodermabrasi ini umumnya digunakan di area wajah yang lebih sensitif, seperti di dekat mata.

0 Komentar