Kenali Treatment Mikrodermabrasi, Bikin Kulit Wajah Mulus!

Kenali Treatment Mikrodermabrasi, Bikin Kulit Wajah Mulus!
Kenali Treatment Mikrodermabrasi, Bikin Kulit Wajah Mulus! (Istimewa/KlikDokter)
0 Komentar

sumedangekspres – Istilah treatment dalam bahasa Inggris yang cukup sering dipakai orang Indonesia saat ini. Istilah ini memang memiliki beragam makna yang digunakan dalam berbagai bidang. Sudahkah kamu mengenal treatment mikrodermabrasi? Yuk simak penjelasannya!

Treatment adalah istilah yang dipakai di berbagai bidang. Jadi, kamu perlu memaknai istilah treatment ini sesuai dengan konteksnya atau bidang yang sedang dibicarakan. Treatment merujuk pada perlakuan terhadap sesuatu.

Istilah treatment mungkin sering kali terdengar dalam bidang kesehatan dan kecantikan. Hal ini merujuk pada kata perawatan, di mana seseorang melakukan tindakan perawatan terhadap tubuhnya atau penyakitnya.

Baca Juga:Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Wajah Cerah Menyambut Idul FitriCara Penggunaan Skincare Pagi Hari Yang Benar Menurut Dokter, Wajib Tahu!

Hal ini juga dapat dibahas dalam pengembangan naskah dalam bidang tulis-menulis.

Pengertian Mikrodermabrasi Wajah
Mikrodermabrasi merupakan prosedur dermatologis yang bekerja dengan mengangkat lapisan atas kulit secara lembut. Perawatan kulit wajah ini digunakan untuk meratakan warna kulit, memudarkan bekas jerawat, dan mencerahkan kulit yang kusam.

Selain itu, prosedur invasif minimal ini juga sering dimanfaatkan untuk memudarkan kerutan, garis-garis halus, bintik-bintik penuaan, dan kondisi terkait kulit lainnya.

Perawatan mikrodermabrasi umumnya dilakukan oleh dokter spesialis kulit atau ahli kecantikan. Prosedur ini memakan waktu sekitar 30 menit dan dapat dikombinasikan dengan perawatan lain. Perawatan ini tidak terasa sakit, dan mungkin memerlukan beberapa kali perawatan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Manfaat Melakukan Perawatan Mikrodermabrasi
Aman dilakukan untuk semua orang, tidak memerlukan anestesi, dan dapat menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam studi klinis. Perawatan ini dapat menghilangkan sel-sel dari lapisan kulit terluar, serta mendorong sel-sel baru untuk beregenerasi lebih cepat daripada biasanya. Alhasil, kulit akan terlihat lebih kencang dan awet muda.

Berikut beberapa manfaat mikrodermabrasi yang perlu diketahui:

  • Mengurangi garis, kerutan, dan kulit yang tampak kusam
    Salah satu alasan umum orang melakukan perawatan mikrodermabrasi adalah untuk mengurangi munculnya garis-garis halus pada wajah. Perawatan kulit ini juga mampu mengurangi kerutan yang disebabkan akibat proses penuaan, stres, dan kerusakan akibat paparan sinar matahari (photoaging).
0 Komentar