Cara Penggunaan Skincare Pagi Hari Yang Benar Menurut Dokter, Wajib Tahu!

Cara Penggunaan Skincare Pagi Hari Yang Benar Menurut Dokter, Wajib Tahu!
Cara Penggunaan Skincare Pagi Hari Yang Benar Menurut Dokter, Wajib Tahu! (Istimewa/PureLaserClinic)
0 Komentar

sumedangekspres – Penggunaan skincare adalah salah satu hal yang penting dan merupakan rutinitas perawatan wajah yang tidak boleh dilewatkan.

Namun, penggunaan skincare atau produk perawatan wajah ternyata ada aturannya. Pasalnya, penggunaan skincare yang benar pada pagi dan malam hari ternyata berbeda.

Untuk menjaga kulit wajah yang sehat dan awet muda, penggunaan pemakaian skincare yang benar harus kamu perhatikan agar tidak sampai salah menggunakan.

Namun, mana yang harus dipakai lebih dahulu, pelembap atau sunscreen?

Essence atau serum wajah lebih dahulu?

Toner atau serum duluan?

Krim mata atau krim malam dulu?

Simak penjelasan mengenai urutan selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga:5 Fakta Manfaat Skincare Yang Wajib Kamu KetahuiProduk Rangkaian Scarlett Whitening Untuk Kulit Berjerawat, Lengkap Dengan Link Pembelian dan Cara Pemakaiannya

Pada pagi hari, penggunaan produk skincare bertujuan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet (UV) matahari dan polusi udara.

Nah, jangan sampai salah, berikut urutan skincare pagi hari yang benar dilakukan.

1. Sabun pembersih wajah

Urutan skincare adalah membersihkan wajah
Cuci muka bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran di wajah

Urutan skincare pagi hari yang benar adalah cuci muka pakai sabun pembersih khusus, baik facial wash atau facial foam.

Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka setelah bangun pagi bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman saat Anda tidur.

Jika wajah Anda sudah bersih, produk-produk selanjutnya yang akan digunakan menjadi lebih mudah menempel dan meresap ke dalam kulit wajah.

2. Toner wajah
Urutan pemakaian skincare pagi berikutnya adalah toner wajah.

Toner wajah berfungsi untuk membantu mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang mungkin masih menempel setelah Anda membersihkan wajah.

Baca Juga:Tips Memilih Jurusan Kuliah Sesuai Passion, Gen Z 202310 Jurusan Kuliah Dengan Prospek Kerja Yang Menjanjikan 2023

Penggunaan toner juga berfungsi membantu mengembalikan pH kulit Anda yang hilang saat tahapan mencuci muka.

Selain itu, toner bisa membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan produk skincare lainnya, seperti serum dan pelembap.

Penggunaan toner untuk kulit berjerawat dengan kandungan tertentu dapat membantu meredakan peradangan, mengempiskan jerawat, serta mencegah kemunculan jerawat baru di kemudian hari.

0 Komentar