3 Makanan Khas Jawa Dengan Rasa Gurih dan Lezat, Yang Sudah Sangat Terkenal Akan Kelezatannya!

3 Makanan Khas Jawa Dengan Rasa Gurih dan Lezat, Yang Sudah Sangat Terkenal Akan Kelezatannya!
3 Makanan Khas Jawa Dengan Rasa Gurih dan Lezat, Yang Sudah Sangat Terkenal Akan Kelezatannya! (Istimewa/Shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Setiap daerah yang ada di nusantara pasti memiliki ciri khasnya masing masing. Berikut 5 Makanan Khas Jawa Dengan Rasa Gurih dan Lezat, Yang Sudah Sangat Terkenal Akan Kelezatannya!

Mulai dari ciri khas tentang tempat wisata, makanan sampai gaya bahasa setiap daerah yang ada di nusantara ini berbeda beda.

Yang paling sering disoroti adalah tentang ciri khas wisata dan juga makanan atau kulinernya yang bisa sampai dinikmati oleh wisatawan dari negara tetangga atau dari wisatawan asing yang sedang berkunjung di Indonesia.

Baca Juga:Cara Budidaya Cabai Rawit, Dari Mulai Penanaman Sampai Perawatan Tanaman Agar SuburPerkuat Tangkal Hoaks, Diskominfo Jabar Gandeng Pemda Kabupaten/ Kota

Berikut 5 makanan yang berasal dari pulau jawa dengan ciri khas akan rasa lezat dan juga gurihnya.

Rawon (Jawa Timur)

Salah satu makanan khas provinsi Jawa Timur yang paling terkenal, yaitu Rawon. Makanan ini identik dengan kuah hitamnya. Ciri khas warna hitam pada rawon berasal dari kluwek. Makanan khas Jawa Timur ini nikmat disantap dengan nasi putih hangat, kerupuk atau keripik, serta lauk pelengkap seperti telur asin (sesuai selera).

Sate Kere (Jawa Tengah)

Sate kere merupakan kuliner khas kota Solo atau Surakarta yang terbuat dari tempe gembus. Sebelum dibakar sate kere dibumbui dengan bumbu khas yang memiliki rasa yang sangat lezat dan kemudian ditambahkan saus kacang. Sate ini nikmat disantap berasama lontong dan sambal bisa juga dengan nasi hangat.

Tahu Sumedang (Jawa Barat)

Tahu sumedang merupakan makanan khas kabupaten Sumedang yang memiliki rasa yang sangat gurih dan juga lezat, tahu ini sudah terkenal hingga ke mancanegara, dan cocok dinikmati untuk cemilan dan juga dimakan dengan nasi hangat.

Nah itulah informasi tentang 5 Makanan Khas Jawa Dengan Rasa Gurih dan Lezat, Yang Sudah Sangat Terkenal Akan Kelezatannya!

0 Komentar