Bangkitkan Semangat, Sekda Gelar Apel Kreatif

ANTUSIAS: Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, mengadakan apel kreatif.
ANTUSIAS: Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, mengadakan apel kreatif.
0 Komentar

sumedangekspres- Hadirnya penampilan kreasi dari Jorojoy Band, menambah suasana apel pagi penuh keceriaan di Aula Tampomas Setda, Senin (6/3). Sekda Herman Suryatman, sekaligus pememimpin apel mengungkapkan, dimulai minggu ini dan ke depannya suasana apel pagi di Setda akan ada aktivitas kreatif.

“Dengan harapan Bapak Ibu akan merindukan suasana di kantor ini untuk secepatnya hari Senin. Jadi nanti tiap hari Senin akan ditampilkan kreasi seni dan budaya,” ungkapnya.

Dia berharap, ASN di Setda menyiapkan kreasi-kreasi seni yang bisa ditampilkan seminggu sekali, di Apel Pagi. Hal itu dilakukan agar tidak bosan dengan rutinitas.

Baca Juga:Seharian Mati Listrik, Warga Kecewa Tidak Ada PemberitahuanManfaat Alkohol di Kehidupan Sehari-hari

“Jadi tidak membuat kita bosan. Ada pembaruan dan selalu ada sesuatu yang membuat kita penasaran,” ucapnya.

Dikatakan Sekda, paradigma lama dalam bekerja yakni dimulai kerja keras, sukses dan bahagia harus diubah. Menurut Herma, orang yang sukses harus bahagia dulu.

“Ternyata tidak demikian, harus bahagia dulu, baru kerja keras dan sukses. Jadi rumusnya sekarang bahagia, kerja keras dan sukses. Orang kerja keras harus bahagia dulu,” kata Sekda.

Menurutnya, inti dari pelaksanaan apel pagi ialah mengecek kelengkapan pasukan, kekompakan barisan, dan mengevaluasi apa yang harus dilakukan, sembari menyiapkan apa yang akan dilakukan seminggu ke depannya.

“Jadi review sekilas satu minggu ke belakang, sembari sekilas pandang apa yang dilakukan minggu berikutnya. Jadi yang paling penting dari apel itu cek kelengkapan pegawai, dan wahana informasi sehingga semua pegawai di Setda akan up to date ,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Sekda, pimpinan men- support staf dan staf men- support pimpinan.

“ Ka luhur jujur ngabantu, ka gigir ngais tarapti, ka handap cekas ngabina ,” ujarnya.

Baca Juga:Fakta Menarik Bendungan Jatigede SumedangWow Air Nira Mengandung Alkohol. Halalkah?

Menurutnya, dalam bekerja bukan hanya mengandalkan logika dan motorik, tetapi menghadirkan hati.

“Jadi kalau sudah hati hadir, akan membantu ke atas, merangkul kesamping dan membina ke bawah. Sehingga organisasi ini akan sangat efektif,” ucapnya. (red)

0 Komentar