Fakta-fakta Tentang Hyaluronic Acid, Kamu Wajib Tahu!

Fakta-fakta Tentang Hyaluronic Acid, Kamu Wajib Tahu!
Fakta-fakta Tentang Hyaluronic Acid, Kamu Wajib Tahu! (Istimewa/www.cosmoderma.it)
0 Komentar

sumedangekspres – Fakta-fakta Tentang Hyaluronic Acid, Kamu Wajib Tahu! Hyaluronic Acid tentunya banyak sekali manfaatnya untuk kulit wajah.

Seiring perkembangan teknologi di bidang kecantikan, Anda menjadi semakin familiar dengan bahan-bahan yang digunakan untuk melawan tanda-tanda penuaan.

Salah satu adalah hyaluronic acid yang belakangan ini sangat populer sebagai bahan aktif dalam produk-produk skincare khusus anti-aging. Senyawa ini diyakini dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit secara optimal, menyamarkan kerutan, serta membantu kulit menjadi lebih kenyal dan elastis.

Baca Juga:Kandungan Hyaluronic Acid Ampuh Untuk KulitKegunaan, Keunggulan dan Cara Pemakaian THE ORIGINOTE Moisturizer Skincare Brand Lokal

Agar lebih tahu tentang kandungan ini dan manfaatnya bagi kulit, Anda perlu menyimak fakta-fakta tentang hyaluronic acid berikut.
Hyaluronic Acid diproduksi Alami oleh Tubuh

Hyaluronic acid bisa ditemukan di dalam tubuh manusia dan hewan, terkonsentrasi di lapisan dermis kulit, persendian, dan mata. Jika menjadi bahan buatan yang ditambahkan ke dalam produk skincare, zat ini diformulasikan dengan proses bioteknologi menggunakan energi dan bakteri.

Namun, perlu Anda ingat. Seperti zat-zat lain di dalam tubuh, misalnya kolagen dan elastin, jumlah hyaluronic acid akan berkurang seiring pertambahan usia. Saat Anda mencapai usia 50 tahun, kemungkinan besar kandungan hyaluronic acid alami di tubuh sudah berkurang 50%. Untungnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menstimulasi produksinya dalam tubuh, di antaranya dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan.

Manfaatnya Menakjubkan bagi Kulit

Ada alasan kenapa hyaluronic acid sering menjadi pilihan untuk bahan aktif dalam produk skincare, yaitu manfaatnya yang memang menakjubkan bagi kulit, di antaranya:

– Menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit, menjadikannya tampak lebih cerah, halus, dan kenyal. Hyaluronic acid bersifat humektan, yang artinya zat ini bisa mengikat air di lapisan kulit, sehingga kadar airnya terjaga dan kulit terhindar dari dehidrasi.

– Pemakaian produk skincare yang mengandung hyaluronic acid secara rutin akan membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, bahkan yang sudah cukup dalam.

– Bisa digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan kulit yang sensitif. Hyaluronic acid bahkan menjadi bahan aktif yang selalu direkomendasikan para dokter kulit untuk perawatan anti-aging.

0 Komentar