Kandungan Hyaluronic Acid Ampuh Untuk Kulit

Kandungan Hyaluronic Acid Ampuh Untuk Kulit
Kandungan Hyaluronic Acid Ampuh Untuk Kulit (Istimewa/HarbenHouse)
0 Komentar

sumedangekspres – Skincare banyak sekali kandungannya, salah satunya adalah Hyaluronic Acid. kandungan Hyaluronic Acid ini sangat ampuh sekali untuk kulit wajah kamu lho! Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Hyaluronic Acid.

Untuk itu, yuk kenali manfaatnya untuk kulit wajah kamu yaa!

Apasih Hyaluronic Acid itu? 

Hyaluronic acid, atau asam hialuronat, adalah bahan bening dan lengket yang secara alamiah dibentuk di dalam tubuh. Senyawa ini paling banyak ditemukan pada lapisan bening mata, jaringan ikat persendian, dan kulit.

Fungsi utama asam hialuronat adalah menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit. Di dalam tubuh, senyawa yang juga dikenal sebagai hyaluronan ini mampu menahan air dengan bobot hingga ribuan kali melebihi berat aslinya.

Baca Juga:Kegunaan, Keunggulan dan Cara Pemakaian THE ORIGINOTE Moisturizer Skincare Brand LokalMoisturizer THE ORIGINOTE Review. Bisa Mengatasi Skin Barrier

Hal ini memungkinkan air untuk tetap berada dalam jaringan dan tidak menguap ke luar tubuh. Air adalah pelumas alami yang membuat jaringan tubuh selalu lembap, bisa menjalankan fungsinya dengan baik, serta terlindung dari kerusakan.

Seperti halnya kolagen, produksi asam hialuronat akan berkurang seiring pertambahan usia. Maka dari itu, asam hialuronat dalam bentuk skincare atau suplemen kerap diperlukan sebagai bentuk perawatan untuk kulit.

Manfaat hyaluronic acid untuk kulit

Hyaluronic acid adalah zat humektan alami dengan fungsi utama menjaga kelembapan kulit. Penggunaan rutin produk skincare mengandung senyawa ini dapat memberikan manfaat sebagai berikut.

1. Melembapkan kulit
Jika jenis kulit Anda cenderung kering, pelembap yang mengandung asam hialuronat akan sangat membantu melembapkan kulit. Kulit yang lembap nantinya bisa tampak lebih kenyal, padat, dan bercahaya.

Hyaluronic acid juga baik bagi pemilik kulit kering berjerawat, sebab senyawa ini mampu mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi pemicu timbulnya jerawat.

2. Mengurangi kerutan pada wajah
Seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin kering dan mengeriput karena tidak lagi membentuk kolagen sebanyak dulu. Anda bisa memperlambat munculnya keriput dengan menggunakan produk anti-aging mengandung asam hialuronat.

0 Komentar