Malam Nisfu Syaban 2023 Jatuh Pada 7 Maret 2023: Doa, Amalan, dan Keutamaan

Malam Nisfu Syaban 2023 Jatuh Pada 7 Maret 2023: Doa, Amalan, dan Keutamaan
(Malam Nisfu Syaban 2023 Jatuh Pada 7 Maret 2023: Doa, Amalan, dan Keutamaan)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Malam Nisfu Syaban jatuh antara Selasa, 7 Maret 2023 dan Rabu, 8 Maret 2023 Dilihat dari Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2023 M oleh Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama (Kemenag) RI, tanggal 1 Syaban 1444 H atau 2023 sendiri bertepatan dengan hari Rabu, 22 Februari 2023.

Karena di bulan Nisfu Sya’ban banyak sekali keutamaan dan hikmah yang bisa dicapai. Salah satu alasan mengapa banyak orang menantikan Malam Nisfu Sya’ban adalah karena Malam Nisfu Sya’ban dianggap sebagai malam amal bergilir.

Bisa dikatakan bahwa pada malam ini seluruh umat Islam berlomba-lomba dalam berbagai amalan untuk mendapatkan pahala yang besar sebelum malam amal silih berganti.

Baca Juga:Nonton Crash Course In Romance Batch Episode 1-16 END Sub Indo Gratis, Drakor Resmi, DramaQu, DrakorindoNonton Our Blooming Youth (2023) Episode 10 Sub Indo Drama Korea Gratis, DramaQu, Telegram dan Drakorindo

Nisfu Sya’ban atau Nisfu Sya’ban adalah tengah malam bulan Sya’ban dalam penanggalan Hijriyah (kalender Islam).

Malam Nisfu Sya’ban dianggap sebagai malam yang istimewa dan banyak umat Islam merayakannya dengan berbagai amalan, doa dan dzikir.

Beberapa di antaranya berpuasa, melakukan shalat malam, membaca Al-Qur’an dan berdoa memohon ampunan dan ridho Allah SWT. Dan malam Nisfu Sya’ban juga dikenal sebagai malam tukar menukar amal.

Sehingga banyak umat Islam yang banyak melakukan ibadah pada malam ini untuk memohon ampunan dan menambah pahala.

Keutamaan

Ada banyak sekali jenis keutamaan dan manfaat dari malam nisfu syaā€™ban.

Malaikat turun ke bumi pada malam Nisfu Sya’ban

Pada malam Nisfu Syaā€™ban, Allah SWT memberikan izin kepada para malaikat untuk turun ke bumi. Mereka turun untuk memberi berkah dan membawa pesan-pesan Allah kepada hamba-hamba-Nya.

Pahala berlipat ganda pada malam Nisfu Sya’ban

Menurut Hadits, perbuatan baik yang dilakukan pada malam Nisfu Sya’ban akan dibalas dua kali lipat.

Pengampunan Dosa di Tengah Malam Sya’ban

Baca Juga:Nonton Our Blooming Youth (2023) Episode 9 Sub Indo Drama Korea Gratis, DramaQu, Telegram dan DrakorindoNonton Drama Delivery Man Episode 2 Sub Indo : Kisah Sopir dan Arwah Penasaran

Malam Nisfu Sya’ban juga dianggap sebagai waktu yang tepat untuk memohon ampunan dan ampunan dosa kepada Allah SWT.

Banyak Muslim meminta pengampunan pada malam tengah malam Sya’ban. hiburan

Malam Nisfu Sya’ban juga dianggap sebagai momen yang tepat untuk mencari kesembuhan dari berbagai penyakit fisik dan psikis.

0 Komentar