Mengenal Berbagai Jurusan Di Universitas Indonesia 2023

Mengenal Berbagai Jurusan Di Universitas Indonesia 2023
Mengenal Berbagai Jurusan Di Universitas Indonesia 2023 (Istimewa/bimbelindonesiacollege)
0 Komentar

sumedangekspres – Mengenal Berbagai Jurusan Di Universitas Indonesia 2023

Halo calon mahasiswa Universitas Indonesia, sudah tahu belum berbagai jurusan yang ada di kampus Universitas Indonesia? Sebelum kamu memilih jurusan pilihanmu, yuk kenali terlebih dahulu jurusan apa saja yang ada di Universitas Indonesia!

Fakultas di UI: Kedokteran
Fakultas Kedokteran (FK) UI membuka Program Pendidikan Dokter dan Kelas Khusus Internasional (KKI) di jenjang S1. KKI FKUI menawarkan double degree (dokter dari UI dan Bachelor of Medical Science dari University of Melbourne/Monash/Newcastle), sedangkan Pendidikan Dokter cukup femes sebagai program studi di UI dengan passing grade yang cukup berat untuk ditaklukkan di SBMPTN.

Fakultas di UI: Kedokteran Gigi
Sama seperti FK UI, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI juga membuka Kelas Internasional selain Pendidikan Kedokteran Gigi. And yes, you’re right! Passing grade UI untuk Pendidikan Kedokteran Gigi juga butuh perjuangan dan kerja keras, Sobat.

Baca Juga:Fakta Menarik Biaya Kuliah Di Universitas Indonesia 2023Rekomendasi Facial Wash Terbaik Untuk Remaja 2023

Fakultas di UI: Kesehatan Masyarakat
Ada empat jurusan UI di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Keempat prodi UI tersebut yaitu:

1. Kesehatan Masyarakat

2. Gizi

3. Kesehatan Lingkungan

4. Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Fakultas di UI: Ilmu Keperawatan
Jurusan yang ada di UI pada Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) hanya satu, yaitu Keperawatan. Meskipun begitu, jika ingin melanjutkan kuliah spesialisasi Ners, FIK UI adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Keperawatan Anak, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Komunitas, Keperawatan Maternitas, dan Keperawatan Medikal Bedah adalah program studi di UI untuk spesialisasi Ners.

Fakultas di UI: Farmasi
Pada program Sarjana, Farmasi adalah satu-satunya prodi UI di Fakultas Farmasi. Sobat Pintar dari kelas IPA punya peluang untuk masuk jurusan UI yang satu ini, nih! But of course, you’ve gotta pass the admission.

Fakultas di UI: Teknik
Ini dia, fakultas dengan begitu banyak jurusan yang ada di UI. Apa saja daftar jurusan kuliah di UI khusus untuk Fakultas Teknik (FT)? Here we go, Sobat Pintar:

0 Komentar