5 Universitas Terbaik Jurusan Hukum Di Dunia 2023

5 Universitas Terbaik Jurusan Hukum Di Dunia 2023
5 Universitas Terbaik Jurusan Hukum Di Dunia 2023 (Istimewa/Liputan6)
0 Komentar

sumedangekspres – 5 Universitas Terbaik Jurusan Hukum Di Dunia 2023. Jurusan hukum menjadi program studi yang paling banyak diminati calon mahasiswa baru. banyak sekali jurusan hukum di Universitas ternama yang sangat dikenal.

Hukum (serapan dari bahasa Arab: حكم) adalah kumpulan peraturan yang terdiri atas norma dan sanksi-sanksi. Hukum adalah sesuatu yang berkaitan erat dengan kehidupan manusia merujuk pada sistem yang terpenting dalam pelaksanaan atas rangkaian kekuasaan penegakan hukum oleh kelembagaan penegak hukum karena segala kehidupan manusia dibatasi oleh hukum.

Berikut lima kampus dengan sekolah hukum terbaik di dunia:

1. Harvard University
Harvard Law School adalah salah satu sekolah hukum tertua di dunia. Kampus yang menduduki peringkat pertama bidang hukum versi QS World University Rankings 2022 adalah salah satu tempat yang menyediakan gelar Juris Doctor (LL.M, S.J.D). Soal kualitas pengajaran mungkin tak perlu diragukan lagi, ada lebih dari 260 kursus dan seminar berkaitan dengan hukum yang digunakan dalam kurikulum di sini.

Baca Juga:Alasan Masuk Jurusan Hukum, Apa Yang Dipelajari?10 Syarat Masuk Jurusan Hukum, Wajib Tahu!

2. London School of Economics and Political Science
Ada berbagai ilmu hukum yang dipelajari di sini, mencakup hukum bank, pajak, keluarga, dan lain-lain. LSE tidak hanya menyediakan pendidikan hukum yang bergelar, tetapi juga punya beberapa short course yang aplikatif baik offline maupun online. Bagi Sobat Medcom yang tertarik di bidang hukum dan ingin menjajal fasilitas LSE, bisa mencoba short courses yang tersedia.

3. National University of Singapore
National University of Singapore (NUS) adalah salah satu kampus top dunia yang letaknya dekat dengan Indonesia. Sekolah hukum NUS terbagi dalam beberapa divisi pelayanan hukum yang sangat detail, contohnya seperti international law dan pelayanan pro bono.

4. The University of Melbourne
Melbourne Law School beberapa kali berhasil menjadi tuan rumah bagi berbagai konferensi hukum tingkat internasional. Dosen dan fasilitas sekolah hukum University of Melbourne adalah yang terbaik, tidak hanya itu mahasiswanya juga didorong untuk kritis dengan menerbitkan koran harian de Minimis dan majalah Purely Dicta. Selain itu, banyak alumni University of Melbourne yang berkecimpung di dunia hukum Australia.

0 Komentar