Alasan Masuk Jurusan Hukum, Apa Yang Dipelajari?

Alasan Masuk Jurusan Hukum, Apa Yang Dipelajari?
Alasan Masuk Jurusan Hukum, Apa Yang Dipelajari? (Istimewa/Pintek)
0 Komentar

sumedangekspres – Alasan Masuk Jurusan Hukum, Apa Yang Dipelajari? Mengapa harus masuk jurusan hukum, karena jurusan hukum merupakan jurusan yang memiliki prospek kerja yang cukup luas. Tiap orang tentu punya alasan masing-masing saat mereka memutuskan untuk masuk fakultas hukum.

Walau sebagian besar peminat jurusan hukum di Indonesia disebabkan karena prospek dunia kerja yang luas dan terjamin, namun sebenarnya ada manfaat lain yang akan kalian dapatkan apabila masuk fakultas hukum. Berikut di antaranya:

Alasan Masuk Jurusan Hukum 

a) Peluang Karier Luas
Hampir semua perusahaan di dunia ini butuh ahli hukum. Bahkan, tanpa harus bekerja di perusahaan atau di pemerintahan sekalipun kalian tetap bisa mendapatkan pekerjaan dalam bidang hukum.

Baca Juga:10 Syarat Masuk Jurusan Hukum, Wajib Tahu!Hukum UNPAD Jurusan Soshum Paling Bergengsi, Keunggulan Hukum UNPAD

Misalnya menjadi konsultan hukum dan atau notaris. Hanya dengan memiliki pengetahuan yang luas tentang hukum serta profil yang bagus, maka kalian bisa meraup uang mulai dari puluhan hingga ratusan juta per bulan tanpa perlu bekerja di bawah tekanan pihak lain.

b) Mampu Menjadi Pengacara yang Handal
Sebagian besar mahasiswa fakultas hukum berkeinginan untuk menjadi seorang pengacara yang handal dan populer mengingat pengacara adalah salah satu profesi dengan karakter yang disegani masyarakat dan juga memiliki prospek gaji yang cukup besar.

Dengan menjadi seorang pengacara, kalian pun bisa membantu teman, sahabat, atau keluarga yang mengalami masalah hukum. Dengan begitu, masalah yang mereka hadapi bisa tuntas hingga ke akar-akarnya.

c) Dapat Melanjutkan Studi Kemanapun
Hampir semua fakultas hukum di Indonesia memiliki sistem akreditasi yang bagus atau setidaknya minimal akreditasi B.

Dengan begitu, kesempatan untuk melanjutkan studi hingga ke jenjang magister atau doktoral pun bisa dilakukan di fakultas manapun baik itu dalam maupun luar negeri.

d) Menjadi Jaksa dan Hakim yang Berpikir Kritis
Saat menempuh pendidikan di fakultas hukum, maka kalian akan dituntut untuk mengembangkan sifat yang kritis dan berpandangan luas. Kalian pun harus bisa melihat suatu masalah dari banyak perspektif sehingga tidak akan mudah memutuskan masalah dari satu sudut pandang saja.

0 Komentar