Tips Merawat Tumbuhan dengan Baik

Tips Merawat Tumbuhan dengan Baik
0 Komentar

sumedangekspres- Tips Merawat Tumbuhan dengan Baik. Tumbuhan merupakan salah satu jenis makhluk hidup yang hidup berdampingan dengan lainnya. Keberadaan tumbuhan sangat dibutuhkan, bagaimana tidak, keberadaan tumbuhan merupakan kehidupan bagi makhluk hidup di sekitar. Tak heran jika kita sesama makhluk hidup harus saling menjaga dan merawat agar tetap hidup berdampingan.

Berbicara tumbuhan, tentu tak terlepas dari keseharian kita. Tumbuhan memiliki jenisnya masing-masing, bisa tumbuh dimana saja asalkan tempat itu tersinari matahari dan tersirami air. Salah satu tumbuhan yang digemari manusia selain tumbuhan yang dapat menghasilkan buah, dan sayur yaitu tumbuhan yang memiliki bunga yang unik dan menarik.

Menarik dari segi warna, corak, hingga bentuk. Tumbuhan hiasan sering kalian jumpai, dengan berbagai variasi yang sangat sayang jika dilewatkan. Tanaman hiasan bahkan dijual di pasaran baik online maupun offline. Tentunya dengan berbagai variasi.

Baca Juga:KPJ Jalan Memisahkan Diri dengan SumedangTips Memelihara Kucing dengan Baik

Tumbuhan yang benihnya didapat dari hasil membeli  tentu akan berbeda, pasalnya kita benih tumbuhan tersebut langka didapatkan atau memang tergolong tumbuhan yang unik. Hal itu dapat menjadikan pembeli benih tumbuhan itu merawat dengan baik tumbuhan miliknya agar tumbuh dengan subur dan sehat. Oleh karena itu perlu diperhatikan tips atau tatacara merawat tumbuhan, simak pemaparanya berikut, Tips Merawat Tumbuhan dengan Baik.

Memilih media tanam yang tepat

Media tanam ternyata bukan hanya tanah saja loh, Ruppers. Ada campuran lain yang harus kamu tambahkan pada media tanam, seperti humus, sekam padi, sabut kelapa, serbuk kayu, dan lain-lain. Kamu juga dapat menggunakan air sebagai media tanam bagi tumbuhan hidroponik atau aquaponik.

Memilih tempat untuk menanam

Kamu juga harus memilih tempat yang tepat untuk menanam, karena cara merawat tanaman di dalam pot bisa saja berbeda dengan di polybag atau di tanah langsung. Kamu harus menentukan akan meletakkan tanamanmu dimana agar tidak salah dalam memberikan kadar air pada tanaman.

Memilih tanaman yang tepat

Untuk mempercantik rumah, ada banyak sekali jenis tanaman hias yang dapat kamu gunakan. Namun, kamu harus memilih tanaman yang tepat agar dapat mengetahui cara merawat tanaman dengan baik.

0 Komentar