10 Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Berbagai Bidang dalam Kehidupan Sehari-hari

10 Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Berbagai Bidang dalam Kehidupan Sehari-hari
10 Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Berbagai Bidang dalam Kehidupan Sehari-hari
0 Komentar

sumedangekspres – Teknologi Informasi merupakan salah satu dari perkembangan zaman yang berkembang dengan pesat, dan sudah digunakan dalam kehidupan sehari-hari oleh manusia dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Teknologi Informasi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah penggunaan teknologi seperti komputer, elektronik, dan telekomunikasi, untuk mengolah dan mendistribusikan informasi dalam bentuk digital

Tidak hanya digunakan oleh perusahaan, namun teknologi informasi sudah berhasil menembus ke dalam pasar rumah tangga yang kini semakin banyak peminatnya dengan alasan lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjannya.

Baca Juga:13 Pekerja Freelancer Memiliki Gaji Tinggi Menyaingi Pekerja KantoranApa Saja Keuntungan dan Kekurangan Pekerjaan Freelance

Dengan teknologi ini menggunakan komputer elektronik dan juga perangkat lunak komputer agar bisa mengubah, memproses, menyimpan, melindungi, mentransmisikan, dan juga mendapatkan informasi secara aman.

Teknologi ini tidak hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi melalui elektronik saja, tapi juga merupakan perangkat penting yang sudah seharusnya dimiliki dalam suatu bisnis.

hal tersebut dilakukan agar bisa melakukan koordinasi dengan baik serta melakukan pengarsipan berbagai dokumen penting lainnya.

Teknologi sudah tidak asing Jenis Teknologi dalam Kehidupan Sehari-hari Saat ini, teknologi sudah hadir di berbagai bidang sesuai dengan kebutuhan manusia.

Adapun jenis teknologi yang biasa ditemukan di kehidupan sehari-hari sebagai berikut:

1. Teknologi Bidang Informasi

Teknologi informasi atau TI adalah teknologi yang mempermudah manusia dalam menyampaikan informasi kepada orang lain dengan cepat dan tepat.

Teknologi ini terdiri atas perangkat lunak dan keras yang dibutuhkan untuk menyampaikan informasi tersebut. Contoh teknologi informasi antara lain; website, televisi, radio, dan lain sebagainya.

2. Teknologi Bidang Komunikasi

Baca Juga:10 Pekerjaan Freelancer yang Banyak Dicari untuk PemulaPengertian Perkembangan Teknologi dan Contohnya Lengkap Beserta Penjelasannya

Jenis teknologi lainnya yaitu teknologi komunikasi. Teknologi ini membantu menusia untuk berkomunikasi antar sesamanya dengan menggunakan perangkat tertentu.

Jenis teknologi ini yang mungkin saat ini paling terasa di kehidupan manusia. Contoh teknologi komunikasi yaitu email, smarphone, aplikasi pesan singkat.

3. Teknologi Bidang Transportasi

Teknologi transportasi merupakan perangkat yang membantu manusia melakukan perpindahan dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang cepat. Kehadiran teknologi ini membuat mobilitas manusia lebih efisien.

0 Komentar