Cara Budidaya Jambu Kristal Dengan Baik dan Juga Mudah, Bisa Menghasilkan Banyak Cuan Dari Lahan Sempit

Cara Budidaya Jambu Kristal
Cara Budidaya Jambu Kristal (Istimewa/Shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Cara Budidaya Jambu Kristal Dengan Baik dan Juga Mudah, Bisa Menghasilkan Banyak Cuan Dari Lahan Sempit.

Siapa sih yang gak tau tentang jambu kristal?

Hampir disetiap penjuru kota ada yang berjualan buah buahan satu ini, meskipun kebanyakan dijadikan sebagai rujak yang biasanya dijual dengan harga 10.000 rupiah sampai 15.000 rupiah sesuai ukurannya.

Meskipun terkesan mahal tetapi memang jenis jambu batu satu ini sangat diminati dan banyak yang mencari, bahkan harga perkilonya saja bisa di bandrol dari harga 20 ribu rupiah sampai Rp 30.000.

Baca Juga:Tempat Nongkrong Hits Sumedang, Cocok Untuk Anak Remaja Kumpul di Akhir PekanTempat Nongkrong Terdekat Daerah Cimalaka, Enak Untuk Ngopi Santai Bersama Teman

Daripada membelinya sangat mahal sekali untuk ukuran perkilo. Lebih baik kita budidayakan sendiri menggunakan lahan yang sempit ataupun polybag yang bisa kita atur dihalaman rumah.

Kamu bisa menghasilkan banyak cuan dari hasil menanam dan membudidayakan jambu kristal ini dirumah, ingin tahu caranya? Simak penjelasannya dibawah ini!

3. Penanaman

  • Buka polybag bibit jambu kristal dengan mengguntingnya dari samping. Lakukan secara hati-hati.
  • Atur posisi akar. Jangan sampai ada yang terlipat.
  • Letakan kurang lebih 5 cm di atas pangkal batang dan bibit menghadap arah angin. Usahakan agar mata tunas tidak terkubur tanah.
  • Tutup lubang tanah dengan hati-hati. Setelah itu tancapkan batang bambu di sekitar bibit. Tujuannya agar tanaman dapat tumbuh tegak lurus ke atas.
0 Komentar