10 Jurusan Favorit Di Kampus UGM

10 Jurusan Favorit Di Kampus UGM
10 Jurusan Favorit Di Kampus UGM (Istimewa/Universitas Gajah Mada)
0 Komentar

sumedangekspres – Jurusan Favorit Di Kampus UGM. Saat ini jurusan-jurusan di Perguruan Tinggi Negeri semakin ketat persaingannya. Untuk kamu yang mempunyai jiwa kompetitif dan rajin belajar maka kamu harus mendaftar jadi salah satu calon mahasiswa UGM.

Tahun ini, UGM membuka penerimaan mahasiswa baru lewat Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), Ujian Mandiri (UM) UGM-Jalur Prestasi, dan UM UGM-Computer Based Test (CBT), seperti dikutip dari laman UM UGM.

Berikut adalah 10 Jurusan favorit di kampus UGM:

1. Psikologi

Jurusan Psikologi menempati urutan teratas sebagai jurusan yang paling diminati di UGM secara keseluruhan. Kamu bisa menempuh program Sarjana selama 3,5 – 4 tahun, kemudian mendapatkan gelar S.Psi. Sedangkan, untuk mendapatkan lisensi sebagai seorang psikolog, kamu perlu lanjut mengambil Magister Psikologi Profesi.

2. Hukum

Baca Juga:Jurusan Teknik Nuklir UGM Satu-satunya Di Asia TenggaraMenarik UGM Punya Cafe Jamu di Dalam Kampus

Jurusan yang selanjutnya adalah Ilmu Hukum. Terletak di antara Fakultas Filsafat dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, sebelum meraih gelar S.Hum. selama 4 tahun, kamu akan dihadapkan kepada beberapa pilihan departemen untuk dikonsentrasikan. Terdapat 11 departemen yang dapat dipilih, yaitu: Hukum Adat, Hukum Administrasi Negara, Hukum Agraria, Hukum Dagang, Hukum Internasional, Hukum Islam, Hukum Lingkungan, Hukum Pajak, Hukum Perdata, Hukum Pidana, dan Hukum Tata Negara.

3. Kedokteran
Jurusan Kedokteran menduduki peringkat pertama sebagai jurusan dengan peminat terbanyak di UGM untuk kelompok Saintek. Setelah lulus dari jurusan ini, kamu akan memperoleh gelar S.Ked. Untuk menjadi Sarjana Kedokteran, kamu bisa menempuh studi selama 3,5 tahun, kemudian melanjutkan koas selama 2 tahun untuk meraih gelar dr. (dokter).

4. Manajemen

Salah satu jurusan di dalam Fakultas Ekonomika dan Bisnis ini juga menjadi salah satu jurusan favorit di UGM untuk kelompok Soshum. Jika kamu masuk jurusan Manajemen, maka kamu akan mempelajari manajemen strategis, keuangan, operasi, pemasaran, dan sumber daya manusia untuk mengelola suatu bisnis. Kamu akan dididik melalui kombinasi teori, studi kasus, dan penerapannya di dunia nyata. Akreditasi jurusan ini pun telah diakui baik secara nasional maupun internasional. Kamu bisa menempuh pendidikan selama 4 tahun dan meraih gelar S.E..

0 Komentar