Menarik UGM Punya Cafe Jamu di Dalam Kampus

Menarik UGM Punya Cafe Jamu di Dalam Kampus
Menarik UGM Punya Cafe Jamu di Dalam Kampus (Istimewa/Universitas Gajah Mada)
0 Komentar

sumedangekspres – Menarik UGM Punya Cafe Jamu di Dalam Kampus. Saat ini kebanyakan orang khususnya anak muda banyak yang sering menghabiskan waktu di sebuah kafe tongkrongan atau sekedar untuk ngopi dan ngobrol.

Namun, ada yang menarik kali ini di kampus UGM. Mahasiwa UGM membuka kafe khusus jamu untuk mahasiswa di dalam kampus.

UGM sebagai lembaga pendidikan tinggi, tak mau kalah untuk mendirikan tempat tongkrongan itu. Menunya pun terbilang berbeda dari kafe-kafe kebanyakan.

Baca Juga:Ingin Kuliah Di UGM? Yuk Kenali Lebih Dekat Tentang UGMDaftar Perguruan Tinggi Di Yogyakarta Update 2023

Tempat tongkrongan itu diberi nama “Kafe Jamu Acaraki Gama”. Kafe itu diresmikan pada Selasa (7/3) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Rektor UGM, dan founder PT. Acaraki Nusantara Persada. Menarik UGM Punya Cafe Jamu di dalam Kampus!

Melestarikan Budaya
Founder PT. Acaraki Nusantara Persada, Jony Yuwono mengatakan bahwa keberadaan Kafe Jamu Acaraki Gama merupakan wujud kolaborasi dari berbagai pihak yang hadir untuk menginspirasi generasi muda.

Selain itu kehadiran kafe tersebut diharapkan bisa meningkatkan minat terhadap penelitian jamu yang merupakan warisan budaya.

Sementara itu Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia menyampaikan bahwa UGM menyambut baik upaya memperkenalkan jamu di kalangan masyarakat milenial, termasuk di kalangan mahasiswa. Sedangkan Kepala BPOM RI, Dr. Ir. Penny K.

Lukito mendukung keberadaan kafe itu sebagai sebuah inovasi kecil guna mewujudkan kemandirian nasional.

“Selamat dan sukses atas peresmian Kafe Jamu Acaraki Gama. Saya sangat mengapresiasi inovasi yang telah dilaksanakan karena dapat mendukung pelestarian jamu sebagai warisan budaya dan memperkenalkan jamu kepada milenial dan generasi muda,” kata Penny dikutip dari Ugm.ac.id pada Rabu (8/3).

Jamu Untuk Mahasiswa Milenial

Selain peresmian kafe, dalam kesempatan itu juga diadakan acara talkshow berjudul “Jamu goes to UGM”.

Baca Juga:Tanda-tanda Skin Barrier Rusak, Wajib Kamu Tahu!Keunggulan Produk Skintific Untuk Skin Barrier

Talkshow itu menghasilkan beberapa poin di antaranya perlunya branding jamu untuk generasi milenial.

Lalu juga dibahas peran BPOM sebagai fasilitator terhadap perkembangan jamu melalui regulasi-regulasi baru, penggerak kampanye jamu sehat, dan pembuat kebijakan tentang percepatan hilirisasi hasil penelitian jamu.

0 Komentar