Resep Salmon Avocado Crispy Rice Paper Rolls, Enak Banget!

Resep Salmon Avocado Crispy Rice Paper Rolls, Enak Banget!
(Salmon Avocado Crispy Rice Paper Rolls)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Salmon Avocado Crispy Rice Paper Rolls, Enak Banget! Bahan-bahan yang sehat dan banyak manfaatnya diantaranya rice paper, avocado dan sang bintang yaitu salmon.

Salmon atau salem merupakan jenis ikan berdasarkan keluarga Salmonidae. Ikan lain yg berada pada satu keluarga menggunakan salmon merupakan Trout.

Perbedaan ke 2 jenis ikan tadi antara lain: salmon bermigrasi, sedangkan trout hayati menetap. Salmon hayati pada Samudra Atlantik & Samudra Pasifik.

Baca Juga:Nonton The Glory Part 2 Episode 1-8 Subtitle Indonesia: Rating 19+ Aksi Pembully dan Korban Dramaqu, Mydramalist dan TelegramNonton Island Season 2 Episode 11-12 (END) Sub Indo, DramaQu, Drakoindo, Mydramalist dan Telegram

Rice paper adalah produk kuliner yg asal berdasarkan Asia terutama Vietnam. Rice paper terbuat berdasarkan beras, difungsikan menjadi pembungkus kuliner utama yg bisa eksklusif dikonsumsi & adalah lembaran tipis yg mempunyai kenampakan translucent.

Kandungan vitamin K, C, E, A, B, & potasium pada alpukat bisa menaikkan kesehatan kulit, fungsi kekebalan tubuh, dan ekuilibrium hormon reproduksi. Lalu kandungan serat yg bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL), menstabilkan kadar gula darah, & membantu manajemen penurunan berat badan.

Alpukat sebagai butir yg rendah kalori & tinggi vitamin dan mineral. Kandungan nutrisi yg lengkap inilah yg menciptakan alpukat baik buat asam lambung

Resep Salmon Avocado Crispy Rice Paper Rolls

Bahan-Bahan:

1  salmon

3 daun bawang

1 alpukat

10 bungkus rice paper

2 sdm minyak alpukat

soyaki untuk dicelupkan

garam dan merica

Cara Membuat:

1. Untuk salmon bumbui dengan garam dan meric lalu iris menjadi 2 kubus.

2. Tambahkan 2 sdm minyak ke dalam wajan Masak salmon dan masak di setiap sisinya selama 2-3 menit atau sampai berwarna kecokelatan.

3. Setelah salmon matang kupas kulit alpukat dan potong kemudian masak selama 1-2 menit di setiap sisinya

4. Potong daun bawang menjadi potongan 2 inci dan iris alpukat.

5. Tambahkan air ke piring bundar dan celupkan gulungan rice paper Anda ke dalam air selama 20-30 detik hingga lunak.

Baca Juga:Nonton Kokdu Season Of Deity Episode 13 Sub Indo: Kokdu dan Gye Jeol Mendapat Petunjuk, Drakorindo dan DramaquResep Kailan Crispy, Ekonomis dan Lezat Rasanya Mirip Lumput Laut!

6. Pada permukaan yang lembab, taruh gulungan rice paper, tambahkan potongan daun bawang, sepotong alpukat, dan sepotong salmon.

7. Gulung dan lipat ujungnya di atas satu sama lain. Ulangi dengan sisa bahan.

8. Sajikan dengan soyaki atau campuran teriyaki kecap dan nikmatilah!

0 Komentar