Beberapa Khasiat Dari Daun Binahong

Beberapa Khasiat Dari Daun Binahong
Beberapa Khasiat Dari Daun Binahong
0 Komentar

Masalah kulit lainnya yang sering muncul yaitu jerawat. Kehadiran jerawat tidak hanya membuat penampilan menjadi kurang menarik, namun jerawat juga menyebabkan rasa sakit hingga peradangan di kulit wajah. Maka dari itu, jerawat harus diobati dengan cara yang tepat, salah satunya dengan menggunakan bahan alami daun binahong.

5. Efek Samping Daun Binahong

beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan dari konsumsi obat herbal binohong berlebihan antara lain:

~ Sakit pada bagian perut
~ Mual dan muntah
~ Alergi
~ Jantung berdebar lebih kencang
~Pusing dan kliyengan

Baca Juga:Ide Menu Takjil Bulan Di RamadhanManfaat Daun Bidara Bagi Kesehatan

Untuk menghindari efek samping tersebut, ada dua cara aman yang bisa anda lakukan, yaitu:

1. Jangan kondumsi daun herbal ini jika anda memiliki riwayat alergi terhadap binahong.

2. Jangan konsumsi daun binahong jika anda sedang hamil atau menyusui.

3. Jangan berikan daun herbal ini kepada anak-anak dibawah umur.

6. Mengobati Gatal-gatal

Manfaat daun binahong untuk gatal karena daun ini memiliki kandungan flavonoid dan saponin yang bersifat anti jamur. Jamur merupakan salah satu penyebab iritasi pada kulit. Dengan demikian, daun binahong bisa digunakan untuk mengatasi gatal-gatal di kulit.

7. Obat Anemia

Anemia atau kekurangan darah terjadi jika produksi sel darah merah didalam tubuh sangat sedikit. Untuk meningkatkan sel darah merah dipacu dengan memperbanyak konsumsi zat besi. Daun binahong merupakan sumber zat besi alami yang bisa memicu produksi sel darah merah. Dengan demikian, binahong memiliki kemampuan untuk mengobati anemia.

8. Obat Asam Urat

Air rebusan daun binohong diketahui bisa menurunkan putin yang menyebabkan asam urat. Selain itu, kandungan flavonoid di dalam binahong juga bisa menghambat pembentukan asam urat di dalam tubuh.

Beberapa manfaat binahong untuk kecantikan sebagai berikut:

1. Mengencangkan Kulit

Kulit kencang menjadi idaman bagia banyak orang terutama kaum hanya. Kulit yang mulai mengendur bisa menjadi salah satu tanda penuaan dini. Untuk mencegah hal tersebut, daun binahong bisa menjadi salah satu alternatif perawatan alami. Anda bisa menggunakan rebusan daun binahong kemudian meminumnya saat sudah dingin.

2. Mengatasi Komedo

Komedo juga merupakan masalah pada kulit yang cukup mengganggu. Jika dibiarkan, komedo bisa menyebabkan jerawat yang sakit. Untuk itu, salah satu cara untuk menghilangkan komedo yakni dengan menggunakan daun binahong. Manfaat daun binahong untuk wajah ini bisa anda dapatkan dengan cara merebus daun tersebut kemudian menggunakannya untuk cuci muka. Gunakan tiga kali dalam satu hari untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Komentar