Ide Menu Takjil Bulan Di Ramadhan

Ide Menu Takjil Bulan Ramadhan
Ide Menu Takjil Bulan Ramadhan
0 Komentar

Sumedangekspres-  Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ramadhan selalu memberikan suasana yang membuat rindu bagi umat Muslim. Di Indonesia, masyarakat di setiap daerah punya cara tersendiri untuk memeriahkan bulan yang suci ini. Satu di antaranya dalam hal kuliner. Ada berbagai kuliner khas Ramadhan yang hanya bisa dijumpai di daerah tertentu.

Bulan puasa sebentar lagi, anda harus menyiapkan segala sesuatu dengan baik. Tak hanya menyiapkan diri untuk persiapan puasa melainkan makanan juga kan. Helo sobat inilah makanan yang kalian tunggu disaat detik-detik menjelang berbuka puasa dan wajib anda cari saat berbuka puasa

Ta’jil (makanan manis)
Ta’jil adalah makanan yang wajib ada disaat kita berbuka puasa. Dari berbagai pulau di Indonesia ta’jil berbeda beda seperti :

1. Ta’jil Kolang-Kaling

Baca Juga:Manfaat Daun Bidara Bagi KesehatanCara Agar Rambut Cepat Panjang dan Kuat

Ta’jil ini terbuat dari buah buah pohon aren yang di proses dengan cara di rebus sampai matang lalu dikeluarkan biji ampas buah kolang Kaling lalu direndam air dingin. Selepas itu kita proses buah tersebut menjadi kolak (ta’jil).

2. Ta’jil kolak pisang

Ta’jil pisang tidak sembarang pisang yang bisa kita buat untuk kolak hanya beberapa pisang yang bisa kita gunakan seperti pisang tanduk, pisang kepok, pisang kapas dll. Pisang yang bertekstur agak keraslah yang bisa kita buat kolak (ta’jil)

3. Ta’jil umbi-umbian

Ta’jil umbi-umbian ga sebagian orang menyukainya dikarenakan tekstur yang lembek dan suka membuat perut agak kembung. Tapi menurut sebagian orang umbi-umbian ini sangat diperlukan untuk mengembalikan stamina yang kita gunakan saat berpuasa.

4. Ta’jil Bubur Sumsum

Mirip dengan bubur mutiara, bubur sumsum juga memiliki rasa yang manis menggoda. Berikut cara membuat bubur sumsum yang gurih dan menyegarkan sebagai salah satu pilihan hidangan dari aneka macam takjil buat buka puasa yang populer di Indonesia.

Dan masih banyak lagi sobat ta’jil yang lainnya di saat bulan puasa selain ta’jil yang paling kita nikmati di bualan puasa ini dan yang banyak dibutu ialah GORENGAN…

0 Komentar