Beberapa Khasiat Dari Daun Binahong

Beberapa Khasiat Dari Daun Binahong
Beberapa Khasiat Dari Daun Binahong
0 Komentar

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Dibandingkan dengan menggunakan krim pemutih, binahong diketahui lebih aman dan bisa membuat kulit cerah dan berseri. Caranya cukup mudah, anda bisa merebus daun ini kemudian minum air rebusannya.

4. Mengobati Jerawat

Masalah kulit lainnya yang sering muncul yaitu jerawat. Kehadiran jerawat tidak hanya membuat penampilan menjadi kurang menarik, namun jerawat juga menyebabkan rasa sakit hingga peradangan di kulit wajah. Maka dari itu, jerawat harus diobati dengan cara yang tepat, salah satunya dengan menggunakan bahan alami daun binahong.

Anda bisa menumbuk daun herbal ini kemudian oleskan pada wajah seperti menggunakan masker kecantikan. Tunggu sampai kering atau sekitar 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menjadikan rebusan daun ini sebagai minuman herbal untuk mengatasi jerawat dari dalam.

5. Menghaluskan Kulit

Baca Juga:Ide Menu Takjil Bulan Di RamadhanManfaat Daun Bidara Bagi Kesehatan

Manfaat daun binahong untuk kecantikan selanjutnya yakni bisa menghaluskan kulit wajah. Anda bisa merebus daun binahong sebanyak 20 lembar. Air rebusan kemudian digunakan untuk cuci muka. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Komentar