Yuk Mari Mengenal VolleyBall

VolleyBall
VolleyBall(maxmanroe)
0 Komentar

2. Teknik dasar bola voli, mengoper bola

Keterampilan dasar bola voli, passing

Dalam bola voli, passing melibatkan pemberian umpan kepada rekan satu tim atau mengarahkan bola langsung ke area lapangan lawan. Ada dua teknik passing yang umum digunakan dalam bola voli, yaitu:

  • Diturunkan; yaitu operan yang dilakukan pemain pada saat menerima bola pada saat posisi bola lebih rendah dari posisi kepala pemain. Teknik passing ini sering digunakan saat menerima servis dari lawan.
  • kerah atas; yaitu operan yang dilakukan pada saat menerima bola pada saat posisi bola berada di atas kepala pemain. Teknik passing ini sering digunakan untuk memberikan umpan kepada rekan satu tim, tetapi juga bisa digunakan untuk menerima servis dari lawan.

3. Teknik dasar bola voli, memukul bola

Teknik dasar bola voli, memukul bola

Dalam bola voli, memukul bola adalah teknik menyerang yang melibatkan pukulan bola sekuat mungkin agar bola mendarat di lapangan tim lawan. Kita dapat melakukan Smash menggunakan beberapa teknik, antara lain:

Baca Juga:Motor JapstyleMotor Beat Street

  • Quick Smash (tempo pertama); khususnya teknik smash yang dilakukan penyerang. Teknik serangan ini terjadi ketika seseorang mengatur umpan dan penyerang melompat untuk memukul bola.
  • Semi Smash (Kecepatan Kedua); Secara khusus, teknik bantingan terjadi ketika orang yang melakukan servis tidak terlalu tinggi. Striker yang hendak memukul bola mulai melompat setelah mengetahui arah bola dan kemudian memukulnya.
  • Push Smash (tempo ketiga); khusus teknik slamming terjadi ketika pemain menempatkan bola voli sangat tinggi kemudian penyerang berlari ke arah bola dan menendangnya.
  • Seperti Hancurkan; Secara khusus, teknik smash terjadi ketika kartu as tim bola voli mengenai area lapangan lawan dengan keras.
  • Seret Bendungan; yaitu teknik smash dengan gerakan yang mengelabui lawan dengan cara membuat lawan menebak teknik serangan mana yang digunakan, antara Quick Smash atau Semi Smash.

4. Teknik Blocking

0 Komentar