Kegunaan Paprika yang Segar untuk Dikonsumsi

Kegunaan Paprika yang Segar untuk Dikonsumsi
Kegunaan Paprika yang Segar untuk Dikonsumsi
0 Komentar

sumedangekspres- Paprika, siapa yang tidak mengetahui jenis sayuran ini? Tentu setiap orang tau, bahkan pernah mencoba mencicipi sayuran ini. sayuran ini biasa diolah menjadi berbagai jenis hidangan, makanan yang lezat. Rasanya yang segar memberi keunikan tersendiri, sehingga cukup banyak diminati, meskipun harganya trebilang cukup mahal. Untuk lebih jelasnya, smika yu KKegunaan Paprika yang Segar untuk Dikonsumsi berikut:

  • Mampu memelihara kesehatan mata

Paprika banyak mengandung antioksidan yang sudah jelas sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya adalah bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Selain kandungan antioksidan tersebut ternyata juga ada lutein dan zeaxanthin dan beberapa macam jenis vitamin yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata. Sebagai contohnya adalah adanya kandungan vitamin A dan juga kandungan vitamin E. Jenis-jenis kandungan vitamin yang sangat beragam tersebut inilah yang ternyata sangat bagus untuk mencegah kerusakan sel retina pada mata dan juga mengurangi resiko terjadinya katarak.

  • Mampu mencegah anemia

Anemia merupakan kondisi dimana tubuh masih banyak kekurangan sel darah merah yang sangat bermanfaat untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Biasanya seseorang yang mengalami anemia akan muncul dan merasakan beberapa gejala seperti tubuh yang mudah lelah dan kulit pucat. Selain itu juga akan ditandai dengan mata yang berkunang-kunang dan sesak napas. Untuk itu, supaya terhindar dan mencegah anemia maka Anda bisa langsung konsumsi paprika karena paprika kaya akan vitamin C. karena dengan vitamin C nanti akan sangat membantu tubuh dalam menyerap zat besi dengan begitu maka nantinya produksi sel darah merah juga akan tercukupi dan anemia bisa dihindari.

Baca Juga:Beragam Manfaat Buah ManggisPotensi Besar, KPJ Jangan Hanya Jargon

  • Mencegah dan mengurangi peradangan

Paprika banyak mengandung antioksidan dan juga senyawa capsaicin. Adanya kedua kandungan tersebut nantinya mampu untuk memberikan rasa pedas pada sebuah paprika dan juga cabai dan juga rempah-rempah lainnya yang diketahui sangat baik untuk mengurangi peradangan dan dalam tubuh. Dengan begitu maka peradangan yang terjadi pada tubuh bisa segera sembuh dan normal kembali.

Baca Artikel Lainnya: Manfaat Apel Malang dan Apel Manalagi!

0 Komentar