Gelar Milangkala, Siswa SMPN 5 Sumedang Tunjukan Talenta

Milangkala SMPN 5 Sumedang
MERIAH: Pentas Seni Kegiatan Milangkala SMPN 5 Sumedang.
0 Komentar

KOTA – SMPN 5 Sumedang dengan mengusung tema meningkatkan prestasi dan eksitensi untuk mewujudkan profil  pelajar pancasila, dalam menyiapkan generasi emas, menggelar milangkala ke 44 yang baru pertama kalinya dilaksanakan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 14 sampai dengan Rabu 15 Maret. Kegiatan diisi dengan pekan seni budaya, dan juga bazar hasil karya siswa.

Wakasek Bag Kesiwaan S, Jujun Junara S.Pd, didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan Milangkala SMPN 5 Sumedang, H Jajang Suharnaji Se MPd.

Baca Juga:Sejarah Perang Bubat PadjadjaranSejarah Berdirinya Kerajaan Di Tatar Sunda

Mereka beharap kegiatan milad atau milangkala ini berlanjut terus tiap tahunnya.

“Sebenarnya Milangkala SMPN 5 Sumedang itu pada bulan April, dikarenakan pada bulan April sudah menginjak bulan Ramadan, maka untuk Kegiatan ini ditarik ke bulan Maret. Kebetulan kegiatanya bersamaan dengan ujian praktek kelas sembilan, jadi kegiatan ini diisi dengan kegiatan Pekan Seni,” tutur Jujun.

Jujun menembahkan, Kegiatan Milangkala ini baru yang pertamakali dilaksanakan. Olehkarenanya, pihak sekolah masih meraba. Jujun berharap, kedepanya acara ini bisa lebih baik lagi, dan sukses.

Ditempat sama Ketua Pelaksana Kegiatan Milangkala SMPN 5 Sumedang H Jajang Suharnaji SE MPd menyampaikan tujuan kegiatan, yaitu meningkatkan prestasi dan eksistensi  untuk mewujudkan  Profil Pelajar Pancasila Generasi Mas.  Dia berharap, mudah-mudahan siswa SMP 5 Sumedang dengan adanya kegiatan ini bisa menunjukkan talenta serta kreativitasnya khususnya dalam bidang seni,” katanya.

Diketahui Kegiatan Milangkaladisatukan dengan ujian praktek kelas sembilan, untuk menyusul kegiatan akhir tahunnya. Sehingga menjadi upaya untuk mencoba mengekspresikan kemampuannya, di panggung yang sesungguhnya.

“Jadi di harapkan dari pengalaman ini, mereka para siswa akan merasa dihargai, oleh kita pihak sekolah atas semua kerja keras san proses yang sudah lama mereka persiapkan. Ahirnya pada hari ini mereka bisa tampil di panggung yang sesungguhnya,l. Sehingga hal ini bisa memunculkan rasa kepercaayaan diri para siswa, dan bisa menumbuh kembangkan talenta dan bakat seni yang dimiliki masing – masing siswa ,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar